Achintya, Miss Indonesia 2017 yang Tak Diakui Pemda NTB

Achintya, Miss Indonesia 2017 yang Tak Diakui Pemda NTB

Achintya Holte Nilsen. (foto - @tyanilsen)

Jakarta - Polemik berkepanjangan mendera kemenangan Achintya Holte Nilsen di ajang Miss Indonesia 2017. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) tak mengakui wanita muda itu sebagai wakil dari daerahnya, yang menyebut Achintya tak pernah tinggal di NTB.
 
Di ajang yang diprakarsai oleh Liliana Tanoesoedibjo tersebut, Achintya berhasil mencuri perhatian juri selama karantina. Ia pun mengalahkan 33 finalis pesaingnya yang datang dari provinsi lain.
 
"Saat berada karantina, Achintya tampak menonjol dalam semua fast track dan public speaking. Malam itu penampilannya baik, artikulasinya bagus bisa memukau penonton. Ini sangat luar biasa bagi saya," aku Liliana Tanoesoedibjo.
 
Istri Bos MNC Hary Tanoe itu pun yakin dengan potensi Tya bisa bersaing di acara Miss World 2017. Achintya Holte Nilsen lahir di Denpasar 1 Januari 1999. Wanita berusia 18 tahun itu kini masih tercatat sebagai siswi kelas 3 SMA. Ia pernah menjadi Finalis Gadis Sampul Majalah Gadis tahun 2013.
 
Prestasi yang pernah diraihnya antara lain, Regional Finals Tennis 2009-2011, BSSA Soccer 15+ Girls 1st Place 2015, BSSA Volleyball 15+ Girls 1st Place 2014 & 2016.
 
Selain di bidang olahraga, ia juga berprestasi di bidang lainnya, seperti menjadi Delegate of Colombia BaliMUN III tahun 2013, Delegate of Ukraine BaliMUN IV tahun 2014 dan Delegate of Indonesia TAIMUN XIII tahun 2015.
 
Wanita yang piawai memainkan alat musik marimba tersebut aktif di berbagai kegiatan sosial. Ia pun pernah menjadi volunteer pada event-event kemanusiaan, kepedulian lingkungan serta pariwisata. (Jr.)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,