Tak Ada WNI Tewas Saat Kebakaran Truk Tangki di Jeddah

Tak Ada WNI Tewas Saat Kebakaran Truk Tangki di Jeddah

Kebakaran truk tangki minyak di Jeddah - Mekah yang terjadi beberapa waktu lalu. (arabnews)

Jeddah - Pejabat Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya Konsulat Jenderal RI di Jeddah Umar Badarsyah menyatakan, korban tewas hanya satu dalam musibah kebakaran truk tangki minyak di Jeddah bukan WNI. Korban merupakan warga Arab Saudi, dan hal itu didapat dari informasi otoritas setempat.
 
Seperti diketahui pekan lalu truk tangki minyak terbakar di Jeddah, Arab Saudi, yang disebabkan ditabrak mobil Kia. Adapun kabar yang beredar di media sosial, korban tewas lebih dari 11 orang dan di antaranya ada warga negara Indonesia yang tengah menjalankan ibadah umroh.
 
"Memang benar ada kecelakaan truk tangki minyak yang ditabrak sebuah sedan Kia. Namun demikian korban yang tewas hanya satu, dan itu merupakan warga Arab Saudi," kata Umar Badarsyah, Jumat (28/4/2017).
 
Menurut Umar, begitu mendengar kabar ada truk tangki minyak yang terbakar di jalanan Jeddah ke Makkah, Konsul Jenderal RI di Jeddah Heri Sarifudin segera memerintahkan pihaknya untuk mengecek insiden tersebut.
 
Berdasarkan hasil pengecekan itulah ditemukan informasi, bahwa dalam musibah kebakaran truk tangki minyak tersebut tidak ada WNI yang menjadi korban kecelakaan.
 
Insiden kecelakaan yang menyebabkan truk tangki berisi minyak terbakar tersebut, terjadi pada Jumat pekan lalu. Kecelakaan maut itu menewaskan seorang warga Saudi, sopir mobil sedan Kia pada dinihari waktu setempat. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,