Ustadzah Ita Meiga Fitri, Suami & Anak Tewas di Palikanci

Ustadzah Ita Meiga Fitri, Suami & Anak Tewas di Palikanci

Toyota Innova nomor polisi AA 9427 JL yang dikemudikan Anton menabrak bus hingga tak berbentuk di Tol Palimanan - Kanci Km 190.500. (foto - Radar Cirebon)

Cirebon - Tiga orang sekeluarga terdiri atas ayah, ibu dan anak meninggal dunia seketika, akibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Tol Palimanan - Kanci Km 190.500 A, termasuk Desa Danawinangun Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, Minggu (30/4/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.
 
Ketiga orang itu diketahui keluarga Ustazah Ita Meiga Fitri, mualaf kondang yang menjadi daiyah asal Desa Sinopo, Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo.  Ketiganya meninggal dunia, yakni Anto (45), wiraswasta warga Desa Sinopo Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo Jateng, istrinya Ita Meiga Fitri (40) serta anaknya Alfian Fatih Junianto (4).
 
Ketiganya tewas setelah mobil Toyota Innova nomor polisi AA 9427 JL yang dikemudikan Anton menabrak bagian belakang bus. Bus Luragung Jaya tersebut dengan nomor polisi E 7519 YB, yang dikemudikan Asep Purnama (48), warga Ciracas Jakarta Timur.
 
Sementara tiga penumpang Innova lainnya yang mengalami luka berat, yakni Siti Mujiah (40) warga Kebumen Jawa tengah, Neti (29) bersama anaknya Cinta (9), warga Desa Sinekrajan Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Purworejo.
 
Kapolres Cirebon Risto Samudra menyatakan, hasil pemeriksaan sementara penyebab kecelakaan akibat pengemudi Innova mengantuk, sehingga tidak bisa menguasai kendaraan. "Innova yang melaju searah dengan bus Luragung Jaya tiba-tiba oleng ke bahu jalan, hingga menabrak bus yang sedang berjalan perlahan di bahu jalan karena mengalami gangguan mesin," katanya.
 
Menurut Risto, begitu menabrak bagian belakang bus, kendaraan Innova langsung terseret hingga km 190.400 B. Posisi kedua kendaraan normal menghadap ke barat, dengan posisi akhir kendaraan Inova menempel di belakang bus.
 
Ketika dilakukan evakuasi posisi pengemudi Innova, Anton dan penumpang yang berada di sebelah kiri pengemudi, yaitu istri dan anaknya dalam posisi terjepit. "Perkaranya ditangani Unit Laka Polres Cirebon," katanya.
 
Menurut Sandi Setiawan, adik kandung Ita Meiga Fitri di RSUD Gunung Jati, kakaknya berkunjung ke Cirebon yang berencana akan mengisi pengajian di Wilayah Cirebon dan sekitarnya. Namun, dalam perjalanan menuju Cirebon, mobil Innova yang ditumpangi Ita beserta rombongan menabrak bus.
 
 
Sandi sendiri mengetahui kejadian itu karena mendapatkan informasi lewat telepon selulernya dari petugas kepolisian. Petugas memberitahukan keluarganya mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Palikanci. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,