Mengintip Megahnya Apple Store Baru Diresmikan di Dubai

Mengintip Megahnya Apple Store Baru Diresmikan di Dubai

Apple Store yang baru diresmikan di Dubai. (foto - Apple)

Dubai - Ternyata Apple juga dikenal royal menghabiskan dana dalam membangun toko fisiknya, Apple Store. Terbukti lewat Apple Store terbaru, yang baru saja diresmikan di Dubai.

Dilansir Mashable, Minggu (30/4/2017) toko yang baru saja dibuka pekan lalu itu berdiri megah di tengah arena pusat perbelanjaan Dubai Mall. Ini adalah Apple Store ketiga yang dibuka di Uni Emirat Arab.

Desain arsitektur dan fasilitasnya bergaya modern dengan konsep ala hotel berbintang. Menariknya, toko ini memiliki sejumlah teknologi untuk memaksimalkan fasilitas. Yang paling unik, baling-baling solar yang berada di atas toko untuk mengatur suhu ruangan, mengingat iklim di Dubai cukup ekstrem.

Sementara itu, fungsi baling-baling tersebut terutama untuk mendinginkan toko saat matahari terik di luar, sekaligus untuk menghangatkan toko saat dingin udara malam menusuk.

Apple Store sendiri sudah menginjak usia ke-15 tahun pada 2016. Konsep toko resmi Apple tersebut telah berubah seiring dengan berjalannya waktu. Tampilan baru konsep itu dirancang oleh Jony Ive, Chief Design Officer Apple bersama Angela Ahrendts sebagai Senior Vice President of Retail Apple.

Perubahan tampilan Apple Store tersebut sudah dijumpai di sejumlah toko Apple di Brussels Belgia, Memphis Tennessee dan Guilderland New York. Bahkan, tampilan desain serupa bakal hadir di Apple Store di San Francisco. (Jr.)**

 

.

Categories:Info Bisnis,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait