Ribuan Siswa Beraksi di "Angklung Day 2014"

Ribuan Siswa Beraksi di

Ribuan pelajar main angklung di Gedung Sate pada acara Angklung Day. (Foto: Ade)

Bandung – Dalam rangka memperingati Hari Angklung (Angklung Day) 2014, ribuan siswa dari tingkat TK hingga Perguruan Tinggi menggelar permainan angklung serempak di halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung. Para siswa datang dari berbagai sekolah di Jawa Barat, berkumpul untuk merayakannya yang jatuh setiap tanggal 16 November.

Selain dari sekolah di wilayah Bandung Raya, peserta juga datang jauh dari Kabupaten Karawang dan Kabupaten Subang. Misalnya SMAN 1 Karawang, SMAN 3 Karawang, SMPN 3 Karawang, SMP Mentari Ilmu Karawang, dan SMPN 1 Subang. 

Acara yang digagas oleh Kabumi Universitas Pendidikan Indonesia bertema “Bersama Angklung Beraksi”. Hanya dengan alat musik angklung ternyata semua jenis musik baik daerah, nasional, hingga musik mancanegara bisa dimainkan dengan irama yang menarik dan enak didengarkan. 

Acara Angklung Day 2014 dihadiri berbagai pejabat lingkup Pemprov Jawa Barat di antaranya  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Wawan Ridwan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yudha M. Saputra dan beberapa pejabat lainnya. 

Angklung Day digelar sejak pukul 10.00 sampai 15.00 WIB dengan menampilkan berbagai lomba angklung antar sekolah hingga live musik dari grup angklung kampus. Antara lain Angklung Polban, Angklung Pojok MRL, Angklung Eltramus PGSD UPI, Balebart Unibba, Musikalisasi Bambu Group, dan Jonggara Entertainment Indonesia. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,