Protes Bakar Bunga, Relawan Ahok Gelar Aksi Seribu Lilin

Protes Bakar Bunga, Relawan Ahok Gelar Aksi Seribu Lilin

Aksi seribu lilin relawan Ahok di Balaikota DKI Jakarta. (foto - Twitter)

Jakarta - Ratusan relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, melakukan aksi seribu lilin di depan gedung Balaikota DKI. Aksi itu merupakan bentuk protes mereka atas insiden pembakaran karangan bunga untuk Ahok-Djarot oleh massa buruh, Senin (1/5/2017). 

Sejumlah relawan menyesalkan sikap para buruh yang membakar karangan bunga itu. Padahal, para buruh mestinya dapat melakukan aksi damai tanpa melakukan pembakaran. "Ya ini spontanitas saja. Kami tidak suka dengan cara mereka bakar-bakar karangan bunga," kata relawan di depan gedung Balaikota. 

Aksi yang berlangsung hingga pukul 21.00 WIB itu, mereka berjalan memutar melintasi Bundaran Patung Kuda dan meletakkan lilin di pinggir jalan, sebelum kembali di titik kumpul depan gedung Balaikota. Sejumlah pengendara mobil pun melambatkan laju kendaraannya ketika melintasi kerumunan para pendukung. 

Mereka ikut membuka kaca jendela mobil sambil mengacungkan dua jari sebagai bentuk dukungan pada Ahok-Djarot.  "Relawan kami berasal dari berbagai daerah, tidak hanya di Jakarta tapi ada juga dari Yogyakarta, Manado dan daerah lain," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,