Indomaret di Bogor Terbakar Akibat Tersambar Petir

Indomaret di Bogor Terbakar Akibat Tersambar Petir

Minimarket milik Indomaret yang beada di Jalan Raya Sindang Barang Kabupaten Bogor terbakar. (foto - ilustrasi)

Bogor - Minimarket milik Indomaret yang berada di Jalan Raya Sindang Barang Kabupaten Bogor terbakar, akibat tersambar petir, Senin (1/5/2017).

Berdasarkan laporan anggota BPBD Kota Bogor menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, saat hujan deras disertai kilat dan petir melanda wilayah Bogor.

"Terjadi kebakaran setelah MCB meteran listrik milik minimarket tersebut tersambar petir, api langsung menjalar ke dalam bangunan," katanya.

Kobaran api cukup besar, membakar isi bangunan minimarket yang berada di wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor. Namun api berhasil dipadamkan oleh satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Bogor, sehingga tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Selain itu, hujan yang turun membantu pemadaman api lebih cepat. Proses pemadaman berlangsung kurang dari satu jam, api dapat diatasi. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, api langsung ditangani oleh warga sekitar," katanya.

Hujan yang turun di wilayah Bogor cukup deras disertai kilat dan petir. Hujan turun mulai pukul 15.30 WIB. Durasi berlangsung cukup lama hingga dua jam. Meski hujan berangsur reda, sementara kilat atau petir masih teus menyambar.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Dramaga, Bogor telah mengeluarkan informasi peringatan dini akan terjadi hujan disertai kilat dan petir pada pukul 15.15 WIB, dan diperkirakan berlangsung sampai petang. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,