Enam Pekerja Tewas Tertimpa Crane di Geoje Korea Selatan

Enam Pekerja Tewas Tertimpa Crane di Geoje Korea Selatan

Enam Pekerja Tewas Tertimpa Crane di Geoje Korea Selatan. (foto - Independent)

Geoje - Sedikitnya enam orang tewas dan lebih dari 20 lainnya mengalami luka-luka, setelah crane jatuh di galangan kapal milik Industri Peralatan Berat Samsung (Samsung Heavy Industries) di Geoje Korea Selatan (Korsel), Senin (1/5/2017) siang waktu setempat.

Dilaporkan Reuters, Selasa (2/5/2017) crane tersebut jatuh saat pembangunan sebuah platform minyak, untuk perusahaan pertambangan Perancis, Total. Platform tersebut nantinya akan digunakan di ladang minyak lepas pantai Martin Linge, yang berada di Norwegia.

Menurut Juru bicara Total di Norwegia Leif Harald Halvorsen, pihaknya belum mengetahui pasti mengenai kerusakan, yang ditimbulkan akibat insiden tersebut terhadap platform minyak. Baik Total maupun Samsung Heavy masih belum tahu, apakah insiden tersebut berpengaruh terhadap rencana pengiriman platform itu.

"Terlalu cepat untuk mengatakan apa akibat dari pengiriman platform itu. Namun, untuk sementara waktu semua pekerjaan di galangan kapal itu dihentikan dan penyelidikan sedang berlangsung," sebut Leif Harald Halvorsen, seperti dilaporkan Reuters, Selasa (2/5/2017).

"Crane jatuh ke arah modul sumur platform, tempat orang-orang bekerja,” kata juru bicara tersebut. Platform tersebut sedianya akan digunakan untuk memproduksi minyak dan gas alam di lepas pantai Laut Utara pada 2018.

Tidak ada karyawan dari Total yang terluka atau meninggal dunia akibat insiden tersebut. Total diketahui memiliki 51 persen saham di Martin Linge, sedangkan perusahaan minyak negara milik Norwegia, Petro memiliki 30 persen saham. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,