Kota Bandung Koleksi 204 Medali

Kota Bandung Koleksi 204 Medali

Juara bertahan Kota Bandung untuk sementara berada di posisi pertama raihan medali setelah mengoleksi 204 medali pada Pekan Olahraga Daerah XII/2014 di Kabupaten Bekasi. (Ilustrasi: CikalNews)

Cikarang - Juara bertahan Kota Bandung untuk sementara berada di posisi pertama raihan medali setelah mengoleksi 204 medali pada Pekan Olahraga Daerah XII/2014 di Kabupaten Bekasi.

Hingga Minggu pagi (16/11/2014), dari total 204 medali yang diraih Kota Bandung tersebut, sebanyak 76 medali di antaranya emas, 64 perak dan 64 medali perunggu.

Perolehan medali emas Kota Bandung itu hampir merata di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Pundi-pundi emas itu diraih dari cabang olahraga atletik, judo, bridge, gantole, loncat indah, karate, renang, dan panahan.

Selain itu, emas KOta Bandung juga diraih para atlet sepatu roda, angkat berat, binaraga, bulu tangkis, catur, senam, renang, pencak silat, serta cabang olahraga wushu.

Sejumlah atlet dan official kontingen Kota Bandung optimistis pada tahun ini mampu mempertahankan gelar juara umum, seperti yang diraih pada Porda Jabar 2010.

Posisi kedua raihan medali sementara ialah tuan rumah Kabupaten Bekasi dengan total 173 medali. Terdiri atas 68 medali emas, 48 perak dan 57 medali perunggu.

Kemudian disusul Kabupaten Bogor yang untuk sementara ini mampu meraih total 71 medali, yakni 19 medali emas, 20 perak dan 32 medali perunggu.

Untuk Karawang sendiri baru bisa mengoleksi 23 medali, terdiri atas enam medali emas, delapan perak dan sembilan perunggu. Sedangkan Subang meraih 17 medali, dengan koleksi enam medali emas, tiga perak dan delapan perunggu.

Dari 27 kabupaten/kota kontingen Porda Jabar, terdapat dua kontingen yang belum satupun meraih medali emas, yakni kontingen Indramayu dan Kabupaten Pangandaran.

Kontingen Indramayu baru meraih tiga medali terdiri atas satu medali perak dan dua perunggu. Sedangkan Kabupaten Pangandaran, belum meraih satupun medali. (AY)

.

Categories:Olahraga,