Rumah Ketua Fraksi PKS Ditembak Orang Tidak Dikenal

Rumah Ketua Fraksi PKS Ditembak Orang Tidak Dikenal

Kaca jendela salah satu kamar rumah Ketua Fraksi PKS ditembak orang tidak dikenal. (foto - ist)

Tangerang - Rumah Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR Jazuli Juwaini di Tangerang Selatan ditembak orang tak dikenal Rabu malam. Menurut ketrngan Jazuli, penembakan dilakukan dari arah selatan rumah.

"Tepatnya mengenai jendela kamar anak saya nomor 2. Namun alhamdulillah kamar dalam keadaan kosong saat kejadian Rabu malam sekitar pukul 21.00 WIB, sehingga tidak ada korban," kata Jazuli, Kamis (4/5/2017).

Anggota Komisi I itu mengaku tidak mengetahui motif penembakan tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian yang sudah turun melakukan olah TKP. "Motifnya sudah ditangani aparat kepolisian. Saya tidak mau menduga-duga," sebut Jazuli.

Ia menilai, tindakan tersebut bisa saja dilakukan oleh orang yang ingin memancing di air keruh. Diharapkan, aparat kepolisian bisa mewujudkan keamanan dan tidak ada yang terprovokasi.

"Mohon doa dari semuanya, agar kita selalu dilindungi Allah SWT, dan kepada aparat diharapkan bisa mewujudkan rasa aman kepada seluruh masyarakat," tegas Jazuli.

Pihak kepolisian belum bisa mengambil kesimpulan tentang penembakan kediaman Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini ditembak orang tak dikenal. "Itu belum dipastikan penembakan atau bukan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Menurut Argo, alasannya polisi belum menemukan proyektil di lokasi kejadian. "Kami belum temukan di sana ada proyektil," katanya. Rumah Jazuli berada di Jalan Parkit RT 04 RW 04 Kelurahan Sawah Lama Ciputat, Tangerang Selatan Banten.

Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), sehingga belum dapat dipastikan peristiwa itu penembakan atau bukan. "Tentunya kita masih olah TKP, masih mencari kejadian itu adalah suatu penembakan atau pelemparan, nanti saksi ahli yang akan memberikan hasilnya," katanya.

Polisi masih mencari kebenaran penembakan itu dan mendalami kemungkinan lain. Termasuk mencari bukti terkait dugaan aksi teror. "Tentu kita juga akan mencari bukti yang lain. Intinya kejadian ini masih kita dalami oleh penyidik," katanya.

Sejauh ini, memang belum ada kepastian kaca jendela yang pecah di rumah Jazuli itu akibat tembakan. "Kita belum temukan (proyektil peluru). Hanya pecahan kaca aja. Belum bisa dipastikan penembakan," tambah Argo. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,