Vladimir Putin 'Walk Out' dari KTT G20

Vladimir Putin 'Walk Out' dari KTT G20

Vladimir Putin 'Walk Out' dari KTT G20 (Foto: Reuters)

Brisbane - Presiden Rusia Vladimir Putin, meninggalkan Australia lebih cepat ketimbang seharusnya (walk out), karena mendapat kecaman keras dari Barat pada KTT G20, . Dia dikecam keras terkait "campur-tangan" negaranya di Ukraina.


Putin mengatakan, ia pulang agak cepat karena ia perlu lebih banyak tidur. Pemegang sabuk hitam yudo itu meninggalkan Australia sebelum pernyataan akhir perundingan dikeluarkan. Namun, ia menghadiri jamuan makan siang mengakhiri forum tahunan itu dan memuji diskusi itu konstruktif.

Berbicara dalam satu jumpa pers sebelum bertolak dari Brisbane, ia mengucapkan terima kasih kepada Perdana Menteri Australia, Tony Abbott sebagai tuan rumah KTT G20. Kendati Abbott mengancam akan menantang dia menyangkut penembakan jatuh satu pesawat MH17 milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines di Ukraina Juni.

Putin menambahkan, dalam pernyataan yang disiarkan kantor berita RIA Novosti, keputusannya untuk meniggalkan Brisbane lebih cepat tidak ada kaitannya dengan ketegangan menyangkut Ukraina. Bahkan ia mengatakan ingin lebih banyak tidur menjelang pulang untuk bekerja sehari penuh.

"Kami membutuhkan waktu sembilan jam terbang dari sini ke Vladivostok dan sembilan jam lagi dari Vladivostok ke Moskow. "Kami pun harus pulang ke rumah dan kembali bekerja Senin," kata Putin. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,

terkait

    Tidak ada artikel terkait