Anak Main Korek Api, Toko Makanan di Cimahi Terbakar

Anak Main Korek Api, Toko Makanan di Cimahi Terbakar

Kebakaran lantai dua toko makanan di Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi, Jumat 5 Mei 2017 sekitar pukul 10.45 WIB. (foto - @wikhard)

Cimahi - Lantai dua toko makanan ringan (snack) Sumringah di Jalan Jenderal Amir Mahmud Kampung Rancabelut Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi terbakar, Jumat (5/5/2017) sekitar pukul 10.45 WIB. Api diduga api berasal dari korek yang dimainkan anak-anak.

Lantai dua toko milik Zamzam (35) itu sebenarnya difungsikan sebagai musala dan tempat pengajian bagi anak-anak.  Api pertamakali dilihat warga muncul dari jendela. Bersama pemilik, warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya serta melapor ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi. 

Warga mengira api berasal dari lantai 2, sejumlah anak-anak memang sedang berada di atas. Diduga mereka bermain korek api, lalu api menyambar ke bagian karpet dan lantai kayu.

Setengah jam berselang, tim Damkar Kota Cimahi tiba di lokasi, dan langsung melakukan penanganan. Api nyaris merembet ke rumah warga lain yang posisinya berdempetan. Apalagi di pinggir toko terdapat agen gas elpiji.

Menurut Komandan Regu tim Damkar Kota Cimahi Yanyan Jayusman, pihaknya tiba di lokasi sekitar 10-15 menit setelah mendapat laporan dari warga. "Lokasi di jalur utama cukup menyulitkan karena arus lalu lintas macet," katanya.

Dengan penanganan cepat api bisa dipadamkan dan dilakukan pendinginan di area sekitar, agar tidak muncul lagi titik api. "Penyebab masih belum diketahui pasti karena pemilik cukup syok.

Api kemungkinan dari korslet listrik, tapi warga mengatakan ada anak-anak bermain korek api. Itu nanti kewenangan kepolisian yang menentukannya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,