Jalan di Bawah Flyover Cibodas Tergenang, Lalu Lintas Dialihkan

Jalan di Bawah Flyover Cibodas Tergenang, Lalu Lintas Dialihkan

Genangan banjir di jalan bawah flyover Cibodas Tangerang. (foto - @TMCPoldaMetro)

Tangerang Kawasan Jalan Gatot Subroto tepatnya di bawah Jalan Layang (flyover) Cibodas Tangerang tergenang banjir hingga setinggi 70 cm. Jalan tersebut praktis tak bisa dilalui, sehingga arus lalu lintas dialihkan.

Komandan Regu 2 UPTD BPBD Cibodas Tangerang, Yudi mengatakan awalnya air menggenangi kawasan tersebut hanya sekitar 30 cm. Namun air kembali mengalami peningkatan sampai sekitar 70 cm pada pukul 01.00 WIB.

"Kita meluncur pukul 21.30 WIB, itu ketinggian air 30 cm, hingga jam 1 ketinggian air mengalami peningkatan sekitar 60 sampai 70 cm," katanya, Minggu (7/5/2017).

Banjir tersebut mengakibatkan akses jalan mengarah ke perumahan Taman Cibodas dialihkan lewat flyover, karena jalan tidak dapat dilalui. "Kita melakukan pencegahan dengan pengalihan arus lalu lintas, yang biasa mau mengarah ke perumahan Taman Cibodas dialihkan lewat atas flyover," tegas Yudi.

Sementara itu, banjir ini terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi dan meluapnya Kali Sabi. Satu unit petugas telah melakukan penanganan di lokasi kejadian. "Banjir dari luapan Kali Sabi karena hujan cukup deras," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,