Pabrik Tas di Babakan Ciparay Bandung Ludes Terbakar

Pabrik Tas di Babakan Ciparay Bandung Ludes Terbakar

Kebakaran pabrik tas di Jalan Cirangrang Barat Kelurahan Margasuka Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, Minggu 7 Mei 2017. (foto - @william1511ns)

Bandung - Pabrik tas yang berada di Jalan Cirangrang Barat RT 3 RW 2 Kelurahan Margasuka, Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung ludes terbakar, Minggu (7/5/2017) pagi. 

Menurut Kasi Operasi Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Elan  dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di ruangan bagian produksi.

"Namun demikian kami sudah melakukan pendinginan. Saat penanganan pertama, kami menerjunkan 5 unit mobil dan 1 rescue. Kemudian kami mendapatkan tambahan 4 unit dari Kabupaten dan Provinsi," katanya.

Ketika kejadian, lanjut Elan api dengan cepat membesar lantaran pabrik tersebut berisi barang-barang yang mudah terbakar. Akibatnya, pabrik tiga lantai tersebut hampir seluruhnya terbakar.

"Bangunan hampir seluruhnya terbakar, hanya lantai satu yang masih aman. Damkar berhasil menjinakkan api dalam waktu 30 menit, sehingga tidak menjalar ke bangunan di sekelilingnya. 

 

Dalam kejadian tersebut, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian material belum bisa ditaksir," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,