Sebuah Rumah di Awi Gombong Ludes Terbakar

Sebuah Rumah di Awi Gombong Ludes Terbakar

Si jago merah

Bandung – Sebuah rumah habis dilalap si jago merah dinihari tadi. Kebakaran yang terjadi di jalan Awi Gombong no. 8, RT 06, RW 05, kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung terjadi sejak pukul 00.15 WIB.

Menurut Andri, saksi mata yang  pertama melihat kebakaran, sumber api berasal dari ruangan mushola yang berada di depan rumahnya.

“Awalnya saya hanya mencium bau asap, saya kira ada yang bakar sampah. Pas saya coba lihat, tahunya api sudah besar, saya langsung lari keluar sambil teriak ada kebakaran,” terangnya dilokasi kejadian, Kamis (4/9/2014).

Teriakan Andri, ternyata mampu mengusik warga yang mulai berdatangan dan  membantu untuk memadamkan api.

“Saya mendengar ada yang teriak-teriak kebakaran, kebetulan saya belum tidur waktu itu. Pas saya lihat ada kebakaran, langsung saya bangunin suami dan langsung telpon pemadam kebakaran,” ungkap Nining, warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian. 

 Tim olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari Polrestabes Kota Bandung langsung melakukan pemeriksaan. Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik yang langsung menyambar kasur.

“Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik sehingga  menyambar kasur yang terletak di ruang kosong yang dijadikan mushola. Tapi kita akan lebih mendalami kemungkinan lainnya,” terang Rizki,Babimnas Polsek Cibeunying Kidul saat di temui di lokasi kebakaran, Kamis (4/9/2014).

Rizki juga menambahkan bahwa kebakaran ini murni kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan.

“Walaupun ada keterangan bahwa kadang suka ada orang yang tidur di mushola tempat api berasal, tapi kami tidak mau sembarangan mengambil keputusan. Selain itu juga tim olah TKP tidak menemukan adanya unsur kesengajaan,” tambahnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,