Jakarta Barat Tergenang Ribuan Warga Tangerang 'Ngungsi'

Jakarta Barat Tergenang Ribuan Warga Tangerang 'Ngungsi'

Banjir di Jalan Patra Kelurahan Duri Kepa kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. (foto - @BPBDJakarta)

Jakarta Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Ibukota Jakarta, mengakibatkan ruas Jalan Patra Kebon Jeruk Jakarta Barat terendam banjir hingga setinggi 1,5 meter, Minggu (7/5/2017) malam.

Akibat tingginya genangan banjir menyebabkan arus lalu lintas di sejumlah jalan di wilayah Jakarta Barat praktis tidak bisa dilintasi oleh kendaraan, alias terputus.

Sementara di Tangerang, hujan yang mengguyur dalam dua hari terakhir menyebabkan ratusan rumah khususnya di perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor Kecamatan Priuk Kota Tangerang, terendam hampir setinggi dua meter.

Berdasarkan informasi, banjir disebabkan meluapnya air dari Kali Ledug karena curah hujan yang cukup tinggi. Menurut sejumlah warga, air mulai masuk ke dalam permukiman warga sekitar jam 6 sore dengan ketinggian debit air sekitar 1,8 meter.

Sejauh ini, lebih dari 3.000 jiwa dari 11 RT diungsikan tempat yang lebih aman diantaranya di GOR dan masjid setempat. Diperkirakan ketinggian air akan terus meningkat. "Air mulai naik pas maghrib saat itu kami berinisiatf untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman," kata sejumlah warga.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan yang tiba di lokasi bersama anggotanya langsung memantau lokasi banjir sambil mengevakuasi para korban yang masih terjebak di dalam rumah. 

"Ya, debit air masih cukup tinggi. Tadi kita bantu beberapa warga yang masih terjebak di dalam rumahnya untuk diungsikan ke tempat yang lebih aman," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,