Ciiis, Produksi Bir di Denmark Itu Gunakan Air Seni Manusia

Ciiis, Produksi Bir di Denmark Itu Gunakan Air Seni Manusia

Terobosan produksi bir Norrebro Bryghus di Denmark. (foto - blog)

Kopenhagen - Pabrik pembuatan bir di Denmark, Norrebro Bryghus membuat terobosan dengan membuat bir dari air seni atau urine manusia. Produk spesial itu diberi nama "Pisner", yang merupakan permainan kata dari nama jenis bir dan bahasa lokal yang populer.
 
Pisner dibuat dengan mengubah jelai menjadi malt, dengan menggunakan isi tempat kencing dari festival musik terbesar di Eropa Utara. Sekitar 50 ribu liter cairan kotoran manusia itu digunakan sebagai alternatif bagi kotoran hewan, atau produk pupuk buatan pabrik.
 
"Alasan kami membuat bir ‘Pisner’ tersebut karena kami adalah pabrik pembuatan bir dari Kopenhagen, dan empat tahun lalu kami beralih ke bahan organik. Jadi, semua bir kami saat ini organik," kata Pimpinan Eksekutif Produsen Bir Norrebro Bryghus, Henrik Vang.
 
Dilansir CBS News, pabrik ini memandang bir daur ulang akan menjadi ide yang hebat. Jadi, kami ingin menguji membuat bir kami, dan kesempatan kami untuk membuat bir daur ulang.
 
Jumlah urine yang dikumpulkan dari festival awal, dilaporkan cukup untuk memproduksi 60 ribu botol bir. Soal rasa, Pisner tampaknya tidak mengecewakan. Pencicip bir Birden Eldahl mengatakan, Pisner memiliki rasa yang segar sekaligus penuh. "Rasanya sangat enak," tegas Birden.
 
Sementar Dewan Pertanian dan Makanan Denmark menyebutkan, teknik pembuatan Pisner sebagai beercycling mengatakan, Pisner bisa menjadi bir yang trendi dan berkesinambungan. Namun, meski diapresiasi oleh pencicip bir, Pisner mendapat sambutan yang beragam di kalangan konsumen.
 
"Awalnya, banyak orang berpikir kami memiliki penyaring, di mana air seni jatuh langsung ke bir. Namun, tentu saja hal itu tidak benar," kata Vang. "Sekarang saat orang-orang mengerti seperti apa Pisner, saya pikir mereka tidak apa-apa". (Jr.)**
.

Categories:Info Bisnis,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait