Empat Orang Sekeluarga Tewas Kebakaran di Cipinang Pulo

Empat Orang Sekeluarga Tewas Kebakaran di Cipinang Pulo

Kebakaran rumah di Cipinang Pulo Kelurahan Cipinang Besar Utara Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur, Senin 8 Mei 2017 dinihari. (foto - ist)

Jakarta - Satu keluarga yang terdiri atas ayah, ibu, anak dan cucu tewas terpanggang, dalam kebakaran yang melanda kawasan Cipinang Pulo Kelurahan Cipinang Besar Utara Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur, Senin (8/5/2017) dinihari.

Api dengan cepat merembet karena kondisi bangunan yang berada di tengah gang sempit. Petugas pemadam kebakaran langsung mengevakuasi keempat korban, di tengah proses pendinginan. Keempat korban, yakni M Nedi (57) sebagai kepala keluarga, Siti Maryam istrinya (55), Nadia Anisa (17) dan sang cucu Aziz (10).

Diduga, mereka terjebak di dalam rumah karena akses pintu masuk dan keluar sudah tertutup api. "Mereka tak bisa menghindari api yang sudah ada di akses pintu masuk rumah, sehingga mereka," kata petugas Damkar Ruslam.

Apinya sudah di lantai dua. Gimana saya mau nolongin, pintunya masih terkunci. Empat orang, yakni abang saya, istri, anak sama cucunya," kata Tuni, salah seorang saksi mata sekaligus keluarga korban.

Sementara itu, polisi langsung memasang garis polisi di lokasi kebakaran. Rencananya setelah proses evakuasi korban, akan digelar olah TKP untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Empat rumah ludes terbakar dalam kejadian tersebut.

Sedangkan jumlah korban akibat kebakaran di Cipinang Pulo ada 12 orang. Untuk korban yang selamat, petugas Kecamatan Jatinegara rencananya akan menampung mereka di kantor kelurahan.

Kasie Ops Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, pihaknya menerima berita adanya kebakaran sekitar pukul 03.50 WIB. "Ada warga datang sebelum subuh sekitar jam 03.50 WIB melaporkan terjadi kebakaran. Petugas pemadam kebakaran langsung meluncur ke TKP," katanya.

Sekitar pukul 04.05 WIB, petugas tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Dengan mengerahkan 11 unit mobil pemadam, api berhasil dipadamkan sekira pukul 05.50 WIB. Sebanyak 3 unit rumah kontrakan disebut hangus akibat kebakaran itu.

Sementara itu, keempat jenazah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk proses otopsi. Sedangkan untuk dua korban lainnya masih dalam proses pencarian. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,