Pondok Pesantren Sururon di Garut Ludes Terbakar

Pondok Pesantren Sururon di Garut Ludes Terbakar

Pondok Pesantren Sururon di Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut terbakar, Senin 8 Mei 2017 dinihari. (foto - ist)

Garut - Pondok Pesantren Sururon di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut terbakar, Senin (8/5/2017) dinihari. Akibatnya seorang mengalami luka-luka karena terjatuh dari lantai dua ketika berusaha untuk memadamkan api.

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Penyelamatan Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan, kebakaran itu telah menghanguskan tiga ruangan asrama putra kemudian bangunan kantor dan ruang guru Mts As Sururon. "Selain tiga ruang asrama putra berukuran 20 x 9 meter tersebut hangus terbakar, api juga membakar bangunan kantor dan ruang guru," katanya.

Ia menjelaskan, pesantren di Kampung Nagrog di Desa Sarimukti Kecamatan Pasirwangi itu diketahui terbakar sekitar pukul 02.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran bersama masyarakat berupaya memadamkan kobaran api, hingga akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB.

"Api bisa dipadamkan dengan menerjunkan satu unit mobil damkar," katanya. Kebakaran juga antara lain telah menghanguskan dokumen pesantren, dua unit kendaraan sepeda motor dan peralatan elektronik seperti komputer, laptop dan proyektor.

"Sementara korban jiwa tidak ada, hanya ada satu orang mengalami luka ringan karena terjatuh dari lantai dua asrama saat akan membantu memadamkan kobaran api," katanya.

Diduga, penyebab kebakaran karena adanya korsleting listrik dari ruang guru, kemudian menjalar ke asrama putra. "Dugaan sementara kebakaran akibat arus pendek listrik, untuk kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 350 juta," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,