Bayi Terbungkus Kain Batik Tergeletak di Bawah Gerobak

Bayi Terbungkus Kain Batik Tergeletak di Bawah Gerobak

Bayi terbungkus kain batik ditemukan warga di bawah gerobak. (foto - Polrestabes Bandung)

Bandung - Bayi lelaki masih hidup ditemukan tergeletak di bawah gerobak milik warga di Kota Bandung. Bayi yang diduga sengaja dibuang itu, terbungkus kain batik berwarna coklat putih, kaus hijau dan jaket parasit hitam.

Maman Suparman (54) yang menemukan bayi berbobot 3,1 kg dengan panjang 40 sentimeter tersebut, di depan warungnya di Jalan Soekarno Hatta kawasan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung, Minggu malam sekitar pukul 19.45 WIB.

"Bayi lelaki itu ditemukan dalam kondisi hidup di bawah gerobak depan warung Maman Suparman. Bayinya diselimuti kain batik," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana, Senin (8/5/2017).

Begitu bayi telantar itu ditemukan, Maman pun langsung memberitahu warga lainnya. Kemudian para saksi melaporkan temuan itu kepada aparat kepolisian terdekat, dan membawa bayi itu ke rumah sakit. "Bayinya di RS Sartika Asih Bandung untuk mendapatkan penanganan medis," katanya.

Diduga, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya. Sejauh ini, pihak kepolisian masih menyelidiki siapa orangtua yang tega membuang dan menelantarkan bayi itu. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,