Kebocoran Gas Tambang Batubara Cina Tewaskan 18 Orang

Kebocoran Gas Tambang Batubara Cina Tewaskan 18 Orang

Kebocoran gas di tambang batubara Provinsi Hunan menewaskan 18 orang. (foto - Mining Zimbabwe)

Beijing - Sedikitnya 18 orang pekerja tambang tewas, menyusul adanya kebocoran gas yang melanda lokasi penambangan batubara di provinsi Hunan Cina. Sekitar 37 pekerja tambang lainnya berhasil diselamatkan, dan telah dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan medis.
 
Seperti dilaporkan kantor berita Xinhua, Senin (8/5/2017) insiden tersebut terjadi di tambang Jilinqiao Kota Huangfengqiao. Para penyidik sedang memeriksa gas yang mengalami kebocoran di kompleks tambang itu. Sedangkan kepolisian setempat telah menahan sejumlah orang terkait insiden.

Cina merupakan negara penghasil batubara terbesar di dunia. Serangkaian insiden mematikan cukup sering melanda area tambang setempat. Pada Maret lalu, sedikitnya 17 pekerja tambang tewas setelah salah satu lift di area tambang batubara Provinsi Heilongjiang tiba-tiba jatuh ke bawah. 

Lalu pada Desember 2016, sejumlah ledakan melanda dua tambang batubara berbeda di kawasan Inner Mongolia dan Heilongjiang. Sedikitnya 59 orang tewas akibat ledakan di area tambang tersebut.

Ledakan di kompleks tambang batubara Chongqing pun terjadi, yang menewaskan 33 pekerja tambang pada Oktober tahun lalu. Lalu pada September 2016, sedikitnya 18 pekerja tambang tewas akibat ledakan di area tambang Ningxia. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,