Ratusan Rumah di Total Persada Tangerang Terendam 2 Meter

Ratusan Rumah di Total Persada Tangerang Terendam 2 Meter

Ratusan rumah di Perumahan Total Persada, Priuk Kota Tangerang Banten terendam banjir hingga ketinggian mendapai dua meter. (foto - ist)

Tangerang - Ratusan rumah di Perumahan Total Persada, Priuk Kota Tangerang Banten terendam banjir hingga ketinggian mendapai dua meter. Senin (8/5/2017).
 
Diduga, akibat curah hujan yang tinggi dan air kiriman dari Bogor, sehingga membuat Kali Ledug di sekitar Perumahan Total Persada Tangerang meluap.
 
Sebagian warga memilih bertahan di rumah masing-masing dengan tinggal di lantai 2 rumah mereka. Sementara lebih dari 4.000 jiwa lainnya terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Warga berharap, pemda setempat segera meninggikan tanggul Kali Ledug yang berbatasan dengan kawasan permukiman warga.
 
Sejauh ini, petugas gabungan dari BPBD, Satpol PP, dan Polres Metro Tangerang, masih terus menyisir lokasi banjir guna menemukan adanya warga yang masih terjebak di dalam rumah.
 
Kepala Bidang BPBD Kota Tangerang, Akmaludin mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyisiran di lokasi banjir dengan enam perahu karet, untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak di dalam rumah. "Kita masih terus menyisir lokasi karena masih banyak warga yang berada di dalam rumah," katanya.
 
Sementara Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 6 posko darurat yang disediakan oleh petugas, untuk menampung para pengungsi dari korban banjir tersebut.
 
Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Walikota Tangerang untuk segera mendistribusikan bantuan. Baik bantuan pangan maupun kesehatan kepada para pengungsi sambil terus melakukan pengamanan di lokasi banjir.
 
"Malam ini dan sampai besok pagi kita akan terus lakukan pengamanan. Tadi juga kita coba ke dalam lagi untuk mengevakuasi warga yang sempat memilih bertahan, tapi saat ini sudah di evakuasi ke tempat yang aman," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,