Para Pendukung Macron Meluapkan Kegembiraan di Louvre

Para Pendukung Macron Meluapkan Kegembiraan di Louvre

Para pendukung merayakan kemenangan Macron di Pilpres Perancis di Louvre. (foto - SMH)

Paris - Emmanuel Macron merayakan kemenangannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Perancis bersama para pendukungnya di Louvre. Macron pun telah meninggalkan kantornya di Arondisemen 15 menuju Louvre, di mana lautan pendukungnya telah tak sabar menanti.
 
Seperti dilansir CNN, Senin (8/5/2017) Farida Mercez yang tinggal tak jauh dari kantor Macron mengatakan kegembiraan para pendukung tampak jelas dari orang-orang yang melintas di jalanan. Ia pun bergabung mengikuti selebrasi itu.
 
"Solusi yang dilaporkan lebih baik daripada Le Pen, tapi itu bukan solusi yang komplit," sebut Farida. Macron mengungguli lawannya, Marine Le Pen yang berasal dari Partai Front Nasional Prrancis. Ucapan selamat dari para pemimpin dunia pun mengalir kepada Macron. Ia akan dilantik menggantikan Presiden Perancis Francois Hollande, paling lambat 14 Mei untuk menggantikan Presiden Francois Hollande.
 
Macron sendiri mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang membuatnya bisa memenangkan Pilpres Perancis. Ucapan terima kasih diucapkan Macron sebelum menuju pesta kemenangannya di luar Louvre.
 
Menurutnya, dirinya tidak akan melupakan orang-orang yang selama ini mendukungnya. Ia berjanji akan membayar kepercayaan warga Perancis kepadanya. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pendukung. Terima kasih dari lubuk hati terdalam," katanya. "Aku tidak akan melupakanmu (para pendukungnya). Saya akan menaruh semua perhatian dan energi saya untuk membayar kepercayaan Anda," lanjutnya.
 
Pria 39 tahun tersebut mengakui, adanya perpecahan mendalam di masyarakat Perancis, yang dipicu oleh kesenjangan ekonomi, rapuhnya keamanan dan jaminan persatuan negara. Oleh karena itu, Macron berjanji akan membela Perancis dan Eropa, serta akan melakukan segala cara untuk memperkuat Uni Eropa.
 
"Saya akan membela Perancis dan Eropa. Saya akan melakukan segala cara untuk memperkuat Eropa dan orang-orang yang membentuknya. Aku tahu negara ini terbelah. Saya mengerti kemarahan, kegelisahan dan keraguan," tegas Macron. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,