Massa Kontra Ahok Mulai Padati Depan Gedung Kementan

Massa Kontra Ahok Mulai Padati Depan Gedung Kementan

Suasana menjelang sidang vonis Ahok di depan Gedung Kementerian Pertanian (Kementan) Jakarta Selatan. (foto - ist)

Jakarta - Massa pro dan kontra Ahok sudah mulai memadati kawasan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang akan segera menggelar sidang vonis Ahok di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan) Jakarta Selatan sebelum sidang dimulai, Selasa (9/5/2017).

Massa pendukung Ahok dipusatkan di dekat halte Transjakarta koridor 6 Jalan RM Harsono Jakarta Selatan. Sedangkan massa kontra berada di seberang gedung Kementan. Massa kontra Ahok terus berdatangan secara berkelompok. Mereka mengenakan pakaian hitam dan putih dengan atribut GNPF MUI. 

Mereka juga membawa panji-panji bendera bertuliskan kalimat syahadat umat Islam. Ada dua mobil komando yang mengawal aksi itu, yang ditunggangi orator untuk mengawasi peserta aksi. "Mohon semua merapat ke mobil komando karena kondisi kita saat ini rawan provokasi. Yang boleh di depan hanya laskar," kata orator dari atas mobil.

Setelah 21 kali persidangan, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan membacakan vonis kasus dugaan penistaan agama, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) siang ini. Menghadapi sidang vonis ini, Ahok mengaku pasrah kepada Tuhan atas kasus hukum yang membelitnya. 

Dalam doanya, Ahok meminta Tuhan agar membuktikan dirinya tidak menista agama. "Saya sebagai orang beriman ya berdoa. Saya minta Tuhan declare,  saya innocent. Saya tidak ada niat, tidak ada maksud (menista)," katanya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyerahkan sepenuhnya keputusan sidang kepada majelis hakim. Ia yakin tuduhan menista agama tidak terbukti dalam tuntutan jaksa. "Tergantung nurani hakim. Toh sudah terbukti dari tuntutan jaksa, saya tidak terbukti menista agama. Saya pun tidak terbukti menghina golongan tertentu," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,