Tugas Berat Dihadapi Atletico di Leg II Semifinal Lawan Madrid

Tugas Berat Dihadapi Atletico di Leg II Semifinal Lawan Madrid

Atletico jamu Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB.

Madrid - Tugas berat dihadap Atletico Madrid dalam laga melawan Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB nanti. Pasalnya, Los Rojiblancos harus menang dengan selisih sedikitnya empat gol, jika ingin lolos ke final.
 
Dalam leg pertama yang digelar pekan lalu, Antoine Griezmann dan kawan-kawan menyerah dengan skor telak 0-3. Oleh karena itu, mereka akan berjuang mati-matian demi mewujudkannya. 
 
Meski sulit, pelatih Atletico Diego Simeone percaya anak asuhnya bisa membalikkan keadaan. Apalagi mereka akan didukung puluhan ribu suporternya. Di kubu lawan, pelatih Zinedine Zidane juga meminta anak asuhnya tidak besar kepala. Zidane tahu sikap meremehkan bisa berujung pada kekalahan.
 
Seperti diketahui, Atletico hanya melakukan satu tembakan ke gawang lawan pada leg pertama. Hal itu merupakan catatan terburuk mereka sepanjang tampil di Liga Champions bersama Simeone.

Adapun laga kali ini merupakan kali keempat secara beruntun keduanya bertemu di fase knock out Liga Champions. Nahas, Atletico belum pernah menang, dua imbang dan sisanya kalah.

Namun bersama Simeone, Atletico telah memenangkan 17 kali laga dalam 22 penampilan kandang di Liga Champions. Mereka hanya sekali kalah melawan Benfica pada September 2015 lalu. Mereka juga tidak kalah di kandang pada fase knock out.

Sementara Real Madrid menang dalam lima laga terakhir di Liga Champions. Catatan kemenangan terpanjang di fase knock out. Striker Madrid Cristiano Ronaldo mencetak 103 gol di Liga Champions, tiga gol lebih banyak dari Atletico. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,