Dua Pelaku Curanmor Ditembak Mati di Cidurian Bandung

Dua Pelaku Curanmor Ditembak Mati di Cidurian Bandung

Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor ditembak mati Satuan Reserse dan Kriminal Polresrabes di kawasan Cidurian Kiaracondong Kota Bandung, Kamis 11 Mei 2017. (foto - ist)

Bandung - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor ditembak mati Satuan Reserse dan Kriminal Polresrabes Bandung, karena melawan ketika tertangkap basah melakukan aksi pencurian di kawasan Cicaheum. Keduanya kabur ke kawasan Cidurian Kiaracondong Kota Bandung, Kamis (11/5/2017).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Hendro Pandowo menyatakan, kedua pelaku yang ditembak mati berinisial SL (30), sedangkan identitas pelaku lainnya belum diketahui. Kedua pelaku sebelumnya melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Cicaheum yang kepergok anggota kepolisian.

Ketika dipergoki, pelaku langsung kabur dan anggota reskrim mengejarnya. Tembakan peringatan polisi pun tidak digubris, bahkan pelaku melakukan tindakan balasan.

"Anggota menembak pelaku dan mengenai tangan serta dada pelaku, SL. Melihat rekannya terkapar, pelaku yang belum diketahui identitasnya melakukan perlawanan dengan melemparkan golok, dan anggota pun membalas dengan menembak pelaku," kata Hendro di RS Sartika Asih Bandung.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana Yusuf mengatakan, kedua pelaku nekat melawan saat hendak ditangkap dengan menembakkan senjata api ke petugas. Tidak ada petugas kepolisian yang terkena sasaran.

"Petugas akhirnya melakukan tindakan balasan dan dua pelaku, yang membawa senjata api serta golok tersebut ditembak," katanya. Sejauh ini, kedua jasad pelaku berada di RS Sartika Asih untuk diotopsi sambil menunggu konfirmasi keluarga. (Jr)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,