Kehabisan Bahan Bakar, Ribuan Penumpang di Lisbon Telantar

Kehabisan Bahan Bakar, Ribuan Penumpang di Lisbon Telantar

Ribuan penumpang di bandara Lisbon telantar hampir selama 24 jam. (foto - Daily Mail)

Lisbon - Ribuan penumpang telantar di bandara Lisbon hampir selama 24 jam, akibat bandara kehabisan stok bahan bakar. Kondisi tersebut memaksa maskapai penerbangan untuk menambah penerbangan mereka, Kmis (11/5/2017).
 
Wisatawan asal Inggris termasuk di antara yang tidak dapat keluar dari bandara, sejak Rabu 10 Mei 2017 pukul 14.00. Penumpang yang lelah dan mengaku kurang tidur itu, berbagi foto kekacauan di bandara. Orang-orang tidur di lantai dan memadati terminal.
 
Seperti dilaporkan Daily Mail, jaringan bahan bakar bawah tanah bandara mengalami gangguan, sehingga bahan bakar tidak dapat dikirim ke pesawat terbang lewat landasan penerbangan. Meski bandara berjanji untuk memperbaiki situasi sejak semalam, penumpang terus protes melalui Twitter.
 
Ryanair dan maskapai nasional Portugis TAP, termasuk di antara maskapai yang terkena dampak. TAP telah memperingatkan pelanggan, penundaan penerbangan akan berlanjut sampai Kamis. TAP mengatakan, mereka akan mengalihkan penerbangan ke bandara lain.
 
Salah seorang penumpang Ella Sykes (27) mengaku telah menunggu penerbangan selama 17 jam. Sejauh ini ia pun belum memperoleh informasi dari Ryanair. "Sudah 17 jam kami masih belum mendapat informasi dari Ryanair. Kami kelelahan dan harus membayar akomodasi, aku harusya bekerja pagi ini," keluh Sykes.
 
Sementara wisatawan lain menggunakan media sosial untuk melampiaskan frustrasinya. Priyank Lakhia, dari London mengatakan, kondisi berantakan di Bandara Lisbon, penerbangan dibatalkan dan hampir tidak ada staf di lapangan. 
 
Jonathan Millar yang juga dari London menyatakan "Bandara Lisbon sangat berantakan. Tidak ada bahan bakar, tidak ada penerbangan. Papan pelacak belum diperbarui sejak jam 2 lalu. benar-benar kacau". (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,