Aksi Pendukung Ahok di Bali Minta Rizieq Shihab Dihukum

Aksi Pendukung Ahok di Bali Minta Rizieq Shihab Dihukum

Ratusan orang pendukung Ahok berkumpul di parkir timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi, Renon Denpasar. (foto - ist)

Denpasar - Ratusan orang pendukung Ahok turun ke jalan di Bali, mereka berkumpul di parkir timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi, Renon Denpasar. Dengan menyalakan lilin, mereka menyanyikan sejumlah lagu kebangsaan.
 
Tak sedikit dari peserta yang menangis karena tak terima Ahok dijebloskan ke penjara. Beberapa di antaranya membawa poster yang meminta Habib Rizieq ditangkap, dengan sejumlah perkara yang kini menjeratnya. Ratusan orang itu pun berasal dari berbagai kalangan.
 
Sebagian di antara mereka berteriak meminta agar Ahok dibebaskan. Menurut massa, Ahok tak pantas dinistakan dengan tuduhan penodaan agama. "Bebaskan Ahok. Dia tak pantas diperlakukan begitu. Jangan biarkan Ahok dizalimi," kata para pendukug Ahok bernama, Kamis (11/5/2017) malam.
 
Menurutnya, acara itu bukan dimobilisasi pihak tertentu namun sukarela oleh simpatisan Gubernur Jakarta nonaktif tersebut. Acara ini diumumkan melalui selebaran dengan tajuk acara menyalakan lilin.
 
"Kami hadir di sini secara sukarela sebagai bentuk keprihatinan atas matinya keadilan. Kami akan terus bersama dan mendukung Ahok," sebutnya.
 
Tak hanya meminta Ahok dibebaskan, mereka yang mengenakan baju serbahitam meminta agar Habib Rizieq diproses hukum dengan tegas. Diketahui Rizieq hingga saat ini belum kembali ke Indonesia dengan alasan umrah. Ia telah menjadi tersangka atas kasus penodaan Pancasila dan Presiden pertama Soekarno. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,