Tembok Ambruk di Pesta Nikah di India Tewaskan 24 Orang

Tembok Ambruk di Pesta Nikah di India Tewaskan 24 Orang

Tembok ambruk menimpa para tamu undangan di pesta pernikahan di India. (foto - New Straits Times)

New Delhi - Sedikitnya 24 orang tewas setelah tembok ambruk menimpa para tamu undangan, di pesta pernikahan di India. Korban tewas termasuk empat orang anak-anak.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (11/5/2017) pejabat kepolisian setempat, Anil Tank menyatakan, dinding beton tersebut ambruk menimpa para tamu undangan, pada Rabu malam waktu setempat. Saat kejadian, hujan badai tengah melanda kawasan itu.

"Kami bekerja sepanjang malam," sebut seorang petugas penyelamat di lokasi di Bharatpur, negara bagian Rajasthan kepada jaringan televisi India TV. "Kami berusaha menyelamatkan sebanyak mungkin orang, suasananya mengerikan".

Menurut Tank, 26 orang lainnya mengalami luka dalam insiden tersebut, bahkan 15 orang di antaranya mengalami luka-luka serius. Kepolisian tengah menyelidiki insiden itu, dan menahan seorang manajer ruang pernikahan atas tuduhan melakukan kelalaian yang menimbulkan kematian.

Adapun tembok yang roboh tersebut tingginya empat meter dengan panjangnya 27 meter. Insiden bangunan roboh memang kerap terjadi di India, khususnya pada saat musim penghujan tahunan.

Banyaknya orang-orang yang masuk ke kota untuk mencari pekerjaan dan kurangnya perumahan berharga murah, telah memicu banyaknya pembangunan bangunan ilegal. Rumah itu kerap dibangun dengan material yang tidak memenuhi standar. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,