Dua Ledakan Bom Guncang Kawasan Pusat Kota Roma

Dua Ledakan Bom Guncang Kawasan Pusat Kota Roma

Dua ledakan bom di lar kantor pos di kawasan pusat Kota Roma Italia. (foto - Twitter/Amichaistein1)

Roma - Kepolisian Italia melakukan penyelidikan setelah terjadinya dua ledakan bom, yang terjadi di luar kantor pos di distrik pusat Ibukota Roma. Dinas layanan darurat menyebutkan, situasi saat ini telah terkendali dan tidak ada korban dalam kejadian itu.
 
Kantor berita Italia RAI melaporkan, dua bom ditemukan di dekat mobil yang diparkir di lokasi itu. Polisi meyakini ledakan disebabkan oleh sebuah bom yang meledak dua kali, karena ledakan awal dari bom memicu ledakan lain dari wadah berisi cairan yang mudah terbakar.
 
Dilansir Russia Today, Jumat (12/5/2017) melihat rumitnya bom tersebut, polisi meyakini pembuat bom sebagai orang yang berpengalaman. "Bom itu adalah alat yang dikendalikan remote control, tetapi juga memiliki pengatur waktu. Alat itu tidak dibuat oleh amatir, tetapi orang atau lebih yang kompeten," kata polisi Massimo Improta.
 
Ledakan tersebut menyebabkan daerah sekitar lokasi kejadian dipenuhi asap. Petugas pemadam kebakaran dan regu penjinak bom telah tiba di lokasi, sedangkan polisi telah menutup daerah sekitar. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,