Bocah Sopir Tembak Angkot Terjaring Razia di Dayeuhkolot

Bocah Sopir Tembak Angkot Terjaring Razia di Dayeuhkolot

Bocah sopir tembak angkot bawa penumpang terjaring razia di Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung - Pengemudi angkutan kota (angkot) di bawah umur terjaring Operasi Patuh 2017 di Jalan Raya Terusan Moch Toha, yang gencar dilakukan aparat Satlantas Polsek Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

"Ilham Iskandar Feriansyah yang masih berumur 15 tahun nekat mengemudikan angkot Jurusan Ciparay-Tegalega Bandung," kata Kanit Lantas Polsek Dayeuhkolot AKP Sumartono, Sabtu (13/5/2017).

Menurut Sumartono, Ilham nekat mengemudikan angkot dan membawa penumpang meski belum memiliki SIM. Selain itu, ia juga berupaya mengelabui petugas dengan menggunakan kaca mobil yang dilapisi kaca film berwarna gelap.

"Saat kami melakukan operasi patuh Jumat sore kemarin, kami berhasil mengamankan mobil angkot yang datang dari arah Dayeuhkolot. Anggota curiga karena yang bersangkutan menjalankan miring, terus sopirnya tak kelihatan karena masih kecil," katanya.

Saat dilakukan penilangan, Ilham sedang menarik 5-10 penumpang. Kasus seperti itu memang baru pertamakali ditemukan ketika menggelar operasi patuh. "Kami khawatirkan keselamatan penumpang, kemudian pengguna jalan karena saat jam segitu kan bubaran pegawai pabrik Metro. Namun, ketika kita amankan ada rekannya sopir juga usianya 20 tahun hanya mendampingi," katanya.

Dalam pemeriksaan surat-surat berkendara pun tak bisa ditunjukkan oleh Ilham. Ia diamankan beserta mobil angkot yang dikemudikannya. "Langsung ditindak, kami tegur dan juga langsung menghubungi pemilik untuk segera datang dan membawa STNK," tegasnya.

Untuk itu, pihaknya akan lebih mengintesifkan pengawasan untuk mencegah hal seperti itu terulang kembali. "Kemungkinan masih banyak di Dayeuhkolot, anak-anak di bawah umur dipercaya untuk menyetir kendaraan," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,