Fahri Hamzah Dievakuasi Gunakan Mobil Bandara

Fahri Hamzah Dievakuasi Gunakan Mobil Bandara

Fahri Hamzah dievakuasi gunakan mobil bandara tinggalkan Manado Sulawesi Utara. (foto - Pemprov Manad

Manado - Desakan demonstran yang menduduki kantor Gubernur Sulawesi Utara, akhirnya membuat Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah harus lebih cepat mengakhiri agendanya. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu harus dievakuasi meninggalkan gedung, Sabtu (13/05/2017) sore.

Pukul 16.20 Wita, Fahri Hamzah dievakuasi lewat pintu belakang Kantor Gubernur Sulut. Fahri dievakuasi dengan mobil polisi dan langsung melaju ke Bandar Udara Sam Ratulangi Manado.

Tak ada yang tahu persis bagaimana Fahri kemudian bisa lolos dari kepungan massa, yang juga sudah menunggu di Bandara Sam Ratulangi. Hanya saja, foto-foto dari bagian protokoler Pemprov Sulut, menunjukkan Fahri berhasil tiba Bandara Sam Ratulangi Manado.

Fahri Hamzah diduga berbelok ke arah Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal), yang berjarak beberapa ratus meter dari Bandara Sam Ratulangi Manado. Ia menumpang mobil Apron Movement Control (AMC) milik PT Angkasa Pura berwarna kuning. 

Dikawal salah satu personel TNI dan protokoler Pemprov Sulut, Fahri bergerak menuju Bandara Sam Ratulangi. Akhirnya bisa lolos naik ke pesawat untuk pulang dengan penerbangan ke Jakarta sekitar pukul 17.00 Wita. Staf Humas Angkasa Pura Manado, Harold Lontoh membenarkan kepulangan Fahri. "Sudah pulang sekitar pukul 17.00 Wita sore tadi," katanya.

Sebelumnya, massa yang terdiri dari LSM dan Ormas Adat mengadang kedatangan Fahri Hamzah di Bandara Sam Ratulangi Manado. Massa pun telah berdatangan sejak pukul 08.00 Wita.

Mereka mengenakan atribut serba hitam dan memadati pintu keluar bandara. Pasukan adat Kabasaran lengkap dengan klewang terhunus juga ikut menolak kedatangan Fahri. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,