'Marlina' Garapan Cinesurya Tembus Festival Film Cannes

'Marlina' Garapan Cinesurya Tembus Festival Film Cannes

'Marlina' Garapan Cinesurya Tembus Festival Film Cannes. (foto - ist)

Jakarta - Film terbaru berjudul "Marlina" yang dipersembahkan oleh Cinesurya, menceritakan mengenai keteguhan seorang wanita. Film tersebut mengambil latar di atas bukit, yang berada di wilayah Sumba Nusa Tenggara Barat.
 
"Film ini tentang seorang janda Sumba yang tinggal seorang diri di atas bukit di Sumba. Suatu hari ia kedatangan sekawanan perampok yang akan menyerang dirinya. Ia melindungi dirinya dengan memenggal kepala ketua perampok itu. Akhirnya ia pergi ke kantor polisi, selama perjalanan ia membawa kepala itu," kata Mouly, sang sutradara di XXI Lounge Plaza Indonesia Thamrin Jakarta Pusat.
 
Film tersebut sudah menembus kancah internasional Festival Film Cannes yang berasal dari Perancis. "Saya dan teman-teman bahagia film ini masuk selection untuk Director's Fortnight di Cannes Film Festival. Kita berharap film ini bisa dinikmati oleh penonton Indonesia," kata Marsha Timothy, yang berperan sebagai Marlina.
 
"Marlina" merupakan film keempat Indonesia yang masuk dalam festival tersebut. Sebelumnya 'Tjoet Nja Dhien', 'Daun di Atas Bantal' dan 'Serambi' sudah masuk dalam festival tersebut.
 
Mouly memandang, film 'titisan' dari sutradara Garin Nugroho tersebut mengambil genre art movie ala koboi. Dengan menggandeng Marsha Timothy, Yoga Pratama, maka film ini akan diputar di festival yang diselenggarakan tanggal 18 hingga 28 Mei 2017 di Cannes, dan akan ada pemutaran di Marseille, Paris, Geneva, Roma, Milan, Florence dan Brussels. (Jr.)**
.

Categories:Film,
Tags:,