Emil, "Bobotoh Harus Punya Arah dan Tujuan"

Emil,

Bobotoh Persib (Ilustrasi: CikalNews)

Bandung - Bobotoh tidak hanya di dalam negeri, beberapa negara seperti Jepang, Kanada, Amerika Serikat hingga Denmark punya bobotoh yang ikut merayakan dan berpesta, saat kesebelasannya berhasil memperoleh gelar juara.

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, di Taman Film, Tamansari, Kota Bandung, Minggu (16/11/2014) kepada seluruh suporter  Persib Bandung untuk  bermusyawarah. "Saya mengusulkan ke bobotoh untuk bermusyawarah bersama, bobotoh atau suporter Persib ini mau dibawa kemana," ungkapnya.

Walikota Bandung inginkan, semua penggemar tim kebanggaan masyarakat Jabar berjuluk Maung Bandung yang tidak masuk dalam organisasi suporter seperti, Bomber, Viking  ataupun Hooligan Persib, bisa diakui dan bisa merasakan gelora semaraknya laga Persib Bandung.

Hal itubuntuk mewujudkan kesepahaman positif agar seluruh bobotoh bisa lebih tertib dalam mendukung Persib Bandung. "Secara kultural, sosial, dan teknis. kalau terlalu lepas seperti sekarang tidak ada sebuah arah. Takutnya (bobotoh) dimanfaatkan," tutur Kamil.

Dia mengaku prihatin bila  oknum yang tidak memahami sportifitas dalam pertandingan dan membawa nama bobotoh, hanya akan membuat negatif nama bobotoh sendiri. "Ini hanya sebagai bentuk pengikisan hal hal yang negatif, harus ada yang bisa memberikan arahan dan pandangan kedepannya," paparnya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,