Truk TNI Terbalik, 11 Anggota Satgas Pamtas 432 Terluka

Truk TNI Terbalik, 11 Anggota Satgas Pamtas 432 Terluka

Truk TNI dari Batalyon 751/Raider terbalik di area tempat pembuangan akhir (TPA) Nafri Abepura Jayapura Papua. (foto - ist)

Jayapura - Truk TNI dari Batalyon 751/Raider yang membawa 11 pasukan satuan tugas pengamanan perbatasan RI - Papua Nugini, terbalik di area tempat pembuangan akhir (TPA) Nafri Abepura Jayapura Papua. Akibatnya, 11 prajurit dalam truk tersebut mengalami luka-luka.
 
Kejadian bermula saat truk berangkat dari Markas Kodam Cenderawasih menuju ke perbatasan RI-Papua Nugini, untuk mengantar prajurit tersebut. Awalnya, para prajurit TNI dari Batalyon 432 itu diserah-terimakan di Makodam Cenderawasih.
 
Mereka langsung diangkut dengan truk, masing-masing dua milik Batalyon 700/Raider, dua truk dari Batalyon 751 dan satu kendaraan Denjasa Bekangdam XVII Cenderawasih.
 
Sesampainya di sekitar TPA Nafri, truk Batalyon 751/R menyalip mobil yang ada di depannya, namun hilang kendali dan terbalik ke sisi kanan jalan. "Kajadian sekitar pukul 10.30 WIT, dan tepat di sekitar jalan TPA Nafri yang menurun berusaha menyalip, namun malah tidak terkendali," kata Perwira Urusan Humas Polres Jayapura Iptu Jahja Rumra, Minggu (13/5/2017).
 
Akibat kecelakaan itu, 11 anggota Satgas Pamtas 432 mengalami cedera ringan dan sempat dirawat di Rumah Sakit Abepura. "Dua orang anggota dinyatakan boleh kembali karena tidak terdapat tanda-tanda sakit yang serius, sedangkan sembilan anggota masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut," katanya.
 
Sementara itu, truk yang terbalik masih di lokasi kecelakaan. Sedangkan senjata dan amunisi milik prajurit yang jadi korban dipastikan aman dan tak ada yang hilang. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,