Nadya Hutagalung, Smart dan Kepribadian Kuat

Nadya Hutagalung, Smart dan Kepribadian Kuat

Nadya Hutagalung (Foto: nadyahutagalung.com)

Cantik secara fisik itulah Nadya Hutagalung (40). Kepribadiannya pun sangat supel. Asik diajak berbicarai. Terbilang penyuka buku, jika tak ingin disebut senang membaca alias kutu buku. Bukunya apa saja yang bisa memberinya nilai plus akan dilahap. Tak pelak Nadya Hutagalung demikian nama populernya dikenal pengetahuannya cukup luas.
 
Siapapun yang mengenal wanita berdarah campuran Batak (Indonesia) - Australia ini menyetujui jika Nadya Hutagalung cantik luar dalam. Kepeduliannya terhadap pelestarian binatang lanka amat didukungnya.
 
Oleh karena itu, saat Nadya ditunjuk sebagai co-founder LEBE (Let Elephants Be Elephants) dia merasa inilah langkah yang tepat untuk menyebarkan firus bagi semua orang tentang kampanye antiperdagangan gading gajah.
"Aktivitas kami semakin mendapat perhatian internasional dan menjadi isu global, yang dianggap penting dan relevan," kata Nadya di Jakarta, pekan lalu.
 
Kepeduliannya terhadap  penyebarkan edukasi antiperdagangan gading gajah dipandang perlu sebagai bentuk penyelamatan hewan itu. Pada 2010--2012, sebanyak 100.000 gajah telah dibunuh demi diambil gadingnya. 

"70--80 persen orang tidak tahu kalau gajah harus dibunuh untuk diambil gadingnya. Tidak hanya gajah, ranger-nya pun dibunuh karena pemburu gading tidak mau ketahuan saat akan mengambil gading," katanya masgul. 

Upaya LEBE, aku Nadya, belum membuahkan hasil dalam mengurangi jumlah pembantaian gajah. Namun, ia makin gencar merangkul banyak pihak untuk mendukung antiperdagangan gading gajah. "Masih terlalu cepat, kampanye ini butuh proses. Namun kami sedang mengumpulkan kolega untuk maju bersama," tegasnya. 

Nadya mengaku semakin disibukkan oleh aktivitas menyebarkan informasi penyelamatan gajah ke berbagai tempat seperti Jakarta, Hong Kong, Singapura, Manila dan Sydney. Dia juga akan menjadi pembicara dalam forum global IUCN World Parks Congress di Sydney. Misinya jelas.
Itu hanya salah satu aksi kemanusiaan yang patut kita contoh dalam rangka peduli  lingkungan sekitar. “Mulailah dari sekarang dari pada hanya menjadi penonton,” katanya saat diwawancara salah satu tv swasta. Ajakan penuh simpatik.
 
 Disisi lain, profesinya yang selalu berada di depan kamera, mempercepat laju popularitasnya di Asia. Bagi kalangan pemerhati dunia selebriti, pasti mengenal siapa Nadya Hutagalung.
 
Dia model terkenal di Asia, mulai meniti kariernya di dunia modeling tatkala usianya baru menginjak 12 tahun di Tokyo Jepang. Jejak ini rupangan banyak pencari bakal mulai mengincarnya.
 
Berhasil, karena tatkala MTV Asia mulai mengudara di Singapura tahun 1995, Nadya Hutagalung termasuk  VJ pertama yang membawakan acara itu. Langsung moroket, baik acara MTV Asia maupun nama Nadya pelan tetapi pasti memberi kesan positif  terhadap pembawaannya didepan televise.
 
Lebih membanggakan lagi, karena Nadya Hutagalung justru dikenal dari Indonesia, mengingat fam keluarganya atau garis keluarga dari ayahnya Ricky Hutagalung berasal dari Sumatra Utara. Sempat rekan-rekannya mengusulkan untuk ganti nama, tetapi Nadya Hutagalung tetap berkeras tidak ingin menghilangkan jejek dirinya.
 
“Saya memang orang Indonesia, ya blasteran Indonesia-Australia, apa untungnya mengganti nama? Itu beresiko menghilangkan jati diri, biarlah memang aku berdarah Batak, why not,” komentar Nadya kepada rekan-rekan yang mengusulkan agar namanya diganti pada salah satu wawancaranya. Hujan simpatik pun tertuju pada Nadya yang tak pernah menutupi siapa dirinya sesungguhnya.
  
Sebaliknya justru, kepribadian yang kuat dan popularitas kian menempatkannya pada posisi sangat elegan dalam percaturan kariernya di dunia entertaint. “ Padahal kalau tahu, saya ini terbiasa hidup simple, enggak usah berat-beratlah, agar tidak banyak beban,” kata ibu tiga anak ini dengan ringan.
 
Saat ini Nadya menetab di Singapura, jika sering membuka acara-acara televise berbayar, Nadya sering muncul sebagai salah satu juri dalam acara Asia's Next Top Model. Cara memperlakukan para model yang datang dari berbagi negara di Asia termasuk Indonesia, mengakui kalau Nadya adalah sosok yang cerdas, smart, serta memiliki kepribadian yang kuat. (Ode)**
                                                                    
Biodata
Nama Lengkap : Nadya Yuti Hutagalung
Nama Populer: Nadya Hutagalung
Tempat/Tgl Lahir :  Sydney: 28 Juli 1974
Suami : Desmond Koh  (menikah di Ubud Bali 2006)
Anak : Tyrone (1994) dan Fynn (2003) dari pernikahannya terdahulu. dan Nyla (2008).
 
Prestasi :
  • 1997 Best Light Entertainment Presenter Award di Asian Television Awards untuk menghibur 70 juta rumah tangga di seluruh Asia.
  • Terpilih sebagai salah satu Asia’s Leading Trendmakers oleh majalah Asiaweek, di samping Dalai Lama, Michelle Yeoh dan Chow Yun Fatt, atas kemampuan khusus untuk mengilhami dan mempesona banyak orang.
  • Terpilih Showtime Personality of the Year oleh Singapore’s The New Paper,
  • Singapura’s Most Gorgeous Woman oleh pembaca majalah Female.
  • Salah satu dari sepuluh “Shining Stars” di Televisi Indonesia oleh publikasi Indonesia
  • dll
.

Categories:Sosok,
Tags:selebriti,

terkait

    Tidak ada artikel terkait