Selasa Ini, 51.961 Peserta Ikuti Ujian SBMPTN Panlok Bandung

Selasa Ini, 51.961 Peserta Ikuti Ujian SBMPTN Panlok Bandung

Sebanyak 51.961 Peserta Ikuti Ujian SBMPTN Panlok Bandung Selasa 16 Mei 2017. (foto - ilustrasi)

Bandung - Sebanyak 51.961 peserta mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 di Panlok 34 Bandung, Selasa (16/5/2017) ini mulai pukul 07.00 WIB.

"Selain menyiapkan fisik dan kemampuan peserta, panitia mengimbau kepada semua peserta agar menyiapkan kelengkapan yang harus dibawa saat ujian," kata Sub Bidang Humas SBMPTN Tahun 2017 Panlok Bandung, Soni A Nulhaqim.

Menurut Soni, kelengkapan yang harus dibawa dan disiapkan peserta, antara lain seperti yang tertera pada Kartu Tanda Peserta Ujian SBMPTN 2017, Fotokopi Ijazah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dan telah dilegalisasi.

Bagi peserta lulusan 2017 sekurang-kurangnya telah membawa Surat Keterangan Lulus (SKL) dari kepala sekolah, yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah. "Kelengkapan lainnya membawa pensil 2B secukupnya, karet penghapus, peraut pensil, ballpoint hitam," katanya.

Ia menjelaskan, saat akan melaksanakan ujian, peserta diimbau untuk mengetahui tata tertib pelaksanaan ujian. Antara lain para peserta harus datang ke lokasi ujian paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai.

Selain itu, peserta tidak diperbolehkan masuk ruang ujian sebelum ada tanda untuk memasuki ruang ujian. Kemudian peserta harus duduk di tempat yang sudah diberi nomor ujian, tidak diperbolehkan menempati tempat duduk lain.

"Peserta meletakkan kartu tanda peserta ujian dengan foto menghadap ke atas, dan peserta tidak diperbolehkan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku maupun catatan lain pada waktu memasuki ruang ujian".

Sementara itu, untuk peserta yang kehilangan kartu tanda peserta ujian harus segera melapor kepada Pengawas Ujian. "Kami juga mengimbau kepada peserta untuk selalu mencari informasi, tentang pelaksanaan SBMPTN 2017 di laman http://sbmptn.ac.id," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,