Bentrok di Pakistan 5 Orang Tewas

Bentrok di Pakistan 5 Orang Tewas

Bentrok di Pakistan 5 Orang Tewas

Peshawar - Gerilyawan Taliban Sabtu (15/11/2014), bentrok dengan milisi suku yang didukung pemerintah di Pakistan timur laut yang bergolak dekat perbatasan Afghanistan, menewaskan lima pejuang, kata para pejabat.

Insiden ini terjadi di daerah Speena Danda, distrik suku Khyber, bagian sabuk suku Pakistan yang liar di mana Taliban dan gerilyawan Al-Qaida telah membentuk benteng pertahanan.

"Lima gerilyawan Taliban tewas dan tujuh anggota milisi anti-Taliban cedera dalam bentrokan dengan Taliban Pakistan dan pendukung mereka," kata seorang pejabat pemerintah daerah kepada AFP, yang meminta tak disebut namanya.

Para pejabat intelijen mengkonfirmasi insiden itu dan sebab-akibatnya.

Komite perdamaian atau kekuatan sukarelawan yang terdiri dari dukungan suku-suku setempat anti-Taliban pemerintah di wilayah tersebut.

Ada sejumlah kelompok yang didukung pemerintah di daerah suku bergolak yang telah mengangkat senjata melawan Taliban Pakistan.

Wilayah semi-otonomi Pakistan telah lama menjadi tempat persembunyian bagi para pejuang Islam dari semua garis - termasuk Al-Qaida dan Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) selain para pejuang asing seperti dari Uzbekistan dan Uighur.

Pihak militer Pakistan melancarkan serangan besar di Waziristan Utara Juni dan mengatakan mereka telah menewaskan lebih dari 1.100 gerilyawan sejauh ini, dengan 100 tentara kehilangan nyawa mereka dalam operasi itu.

Daerah ini terlarang untuk wartawan, sehingga mustahil untuk memverifikasi secara independen jumlah dan identitas orang yang meningga l. (AY)

.

Categories:Internasional,