PKL Mobil di Kota Bandung Terancam Digembok

PKL Mobil di Kota Bandung Terancam Digembok

Para PKL mobil menjajakan dagangannya di jalanan sepanjang Jalan Diponegoro Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Pemkot Bandung terus berupaya mengantisipasi menjamurnya pedagang kaki lima (PKL) musiman, menjelang Ramadan dan Idulfitri 2017. Termasuk PKL yang mangkal dengan menggunakan mobil, yang kerap membuat jalanan macet.

Menurut Wakil Walikota Bandung Oded M Danial yang juga Ketua Satgasus PKL, harus ada tindakan tegas terhadap PKL bermobil yang menggunakan badan jalan untuk berjualan. "Saya sudah sampaikan kepada Satpol PP, PKL bermobil jangan dikasih ruang. Di trotoar saja engak boleh, ini di ruas jalan gimana?," kata Oded di Taman Sejarah Jalan Aceh Kota Bandung, Kamis (18/5/2017).

Ia pun memerintahkan Satpol PP untuk menertibkan para pedagang bermobil tersebut. "Prinsipnya kita tetap konsisten. Kalau ada perilaku seperti itu (PKL dibiarkan), saya akan tegur Satpol PP-nya," tegas Oded.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bandung Dadang Iriana menyatakan, pihaknya siap memberlakukan sanksi gembok jika mendapati mobil toko berjualan di ruas jalan. Ia telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan guna menyisir wilayah yang ramai PKL bermobil.

"Untuk penindakan di lapangan, mobil moko itu akan kami gembok. Kami sudah koordinasi dengan Dishub. Kami juga akan melakukan penggembokan dengan aparat kewilayahan. Karena kewilayahan ini sudah ada gembok dan kami juga ada PPNS-nya," katanya.

Dadang menyatakan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap mobil toko yang memanfaatkan jalan untuk berjualan. "Kami tidak akan memberikan toleransi," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,