Seluruh Jasad Santri Terseret Ombak Rancabuaya Ditemukan

Seluruh Jasad Santri Terseret Ombak Rancabuaya Ditemukan

Muhammad Saifullah Abdul Aziz, jenazah keenam ditemukan Tim SAR gabungan dan warga, Jumat 19 Mei 2017 sekitar pukul 11.30 WIB. (foto - ist)

Garut - Satu lagi korban musibah terseret ombak Pantai Cidora Rancabuaya Garut ditemukan. Korban adalah Muhammad Saifullah Abdul Aziz, yang jenazahnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan dan warga, Jumat (19/5/2017) sekitar pukul 11.30 WIB.

Jasadnya ditemukan sekitar 4 kilometer ke arah timur dari lokasi kejadian, tepatnya di Desa Glembongan. Jasad Saifullah adalah yang terakhir ditemukan. Sebelumnya empat jasad siswa SMP Integral Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah itu berhasil ditemukan. 

Mereka adalah Muhammad Faisal Ramadhana (Depok), Rijal Amarullah (Bekasi), Khalid Abdullah (Tangerang) ditemukan pada Rabu. Sedangkan Wisnu Dwi (Depok) ditemukan pada Kamis. Kelima siswa itu merupakan korban terseret ombak Pantai Cidora Rancabuaya Garut, pada Selasa lalu. 

Saat kejadian, para santri itu tengah berdiri di pinggir pantai, namun tiba-tiba air laut pasang dan menyeret mereka. Sekretaris Yayasan Hidayatullah Iwan Ruswanda mengatakan, jenazah Muhammad Saifullah Abdul Aziz telah dievakuasi dan sudah diterima oleh keluarga yang berada di lokasi kejadian. 

"Dengan menggunakan mobil ambulans Laznas BMH, jenazah diantar tim menuju rumah duka di Kompleks Cipaganti Graha II No. C 27 Ujungberung Cigending Kota Bandung. Jenazah disalatkan di Masjid Darul Ilmi Bandung, lalu dimakamkan di TPU Cilengkrang pukul 19.00 WIB," kata Iwan.

Menurutnya, pihaknya berupaya semaksimal mungkin memastikan semua korban dan pihak keluarga agar mendapatkan penanganan optimal. "Komunikasi dan koordinasi dengan pihak keluarga kami lakukan terus secara intensif," katanya.

Pihak yayasan menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban atas musibah itu. "Kami berdoa semoga kita selalu dalam naungan perlindungan Allah SWT, sehingga kita dapat bersabar dan pulih dari ujian berat ini," ungkapnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,