Ridwan Kamil Resmikan Taman Radio di Jalan Dago Bandung

Ridwan Kamil Resmikan Taman Radio di Jalan Dago Bandung

Ridwan Kamil meresmikan Taman Radio di Jalan Ir. H Juanda (Dago) Bandung, Jumat 19 Mei 2017. (foto - prfm)

Bandung - Dengan melibatkan sekitar seratus radio se-Jawa Barat yang tergabung dalam Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Jawa Barat, Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Taman Radio di Jalan Ir. H. Juanda (Dago) Bandung, Jumat (19/5/2017).

Seluruh radio khususnya yang ada di wilayah Kota Bandung menyatakan keinginannya, untuk  membantu mengampanyekan program "Rebo Nyunda dan Kamis English". Pernyataan itu ditandatangani langsung oleh Walikota Bandung dan Ketua PRSSNI Jawa Barat Joesoef Siregar.

Komitmen itu akan ditindaklanjuti oleh radio di seluruh Kota Bandung, dengan mengadakan program siaran berbahasa Sunda setiap Rabu, dan program berbahasa Inggris setiap Kamis. Bahkan, Kang Emil sendiri sesekali akan ikut bersiaran di beberapa radio dengan berbahasa Sunda dan Inggris.

Bagi Emil, hal itu merupakan salah satu cara untuk melestarikan bahasa Sunda. Pasalnya, radio adalah salah satu media yang paling dekat dengan anak muda. "Cara ini membuat orang Bandung bisa kompetitif, memahami jika ingin maju harus menguasai bahasa Inggris," katanya.

Emil pun ingin warga Bandung bisa menggunakan kedua bahasa itu dengan baik. Tujuannya agar bahasa Sunda tetap hidup dan tidak ditinggalkan. Selain itu, warga juga bisa mengikuti kebutuhan zaman dengan bahasa Inggris.

"Mudah-mudahan lewat program yang membuat inovasi ini, warga Bandung bisa jauh lebih terdidik, lebih keren, lebih ngamumule budaya serta lebih pintar dan kompetitif," harap Emil. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,