Gol PBFC di Penghujung Laga Buyarkan Kemenangan Persib

Gol PBFC di Penghujung Laga Buyarkan Kemenangan Persib

Michael Essien gagal mengeksekusi tendangan penalti, bola melambung di atas mistar gawang PBFC. (foto - persib)

Bandung - Kecolongan gol  Matheus di menit-menit akhir babak kedua, buyarkan harapan Persib Bandung untuk memenangkan laga, saat menjamu Pusamania Borneo FC di pekan 7 Liga 1, Sabtu (20/5/2017) malam WIB.

Persib menyia-nyiakan peluang untuk memenangkan pertandingan akhirnya kandas, dengan skor akhir imbang 2-2. Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib tampak percaya diri.

Mereka terus menyerang dan membuat barisan pertahanan Borneo FC bekerja keras. Gencarnya serangan yang bangun Persib, Borneo FC justru mampu mencuri gol terlebih dahulu. 

Yusran Usman sukses membobol gawang Persib yang dikawal M Natshir pada menit 17. Tertinggal 0-1, Persib pun tak panik. Permainan cantik terus diperagakan tim besutan Djadjang Nurdjaman itu.

Alhasil, Persib sukses menyamakan kedudukan pada menit 22. Tendangan Gian Zola dari luar kotak penalti mengoyak gawang tim tamu. Zola sukses memanfaatkan bola sodoran Michael Essien.

Tuan rumah berhasil membalikkan kedudukan pada menit 29. Vladimir Vujovic mencatatkan namanya di papan skor. Bek asal Montenegro itu mencocor bola setelah menerima umpan dari Sergio van Dijk.

Persib memiliki peluang emas untuk memperlebar keunggulan menit 71, dengan mendapatkan hadiah penalti, usai Leonard Tupamahu dinyatakan handball di kotak terlarang.

Namun, sayang, Michael Essien yang maju sebagai eksekutor menyia-nyiakan peluang tersebut. Tendangan penalti eks gelandang Chelsea itu melambung di atas gawang Pesut Etam.

Kemenangan Persib yang sudah di depan mata pun akhirnya kandas. Tendangan keras jarak jauh Matheus Henrique pada menit 88 tak bisa dibendung penjaga gawang Natshir.

Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini Persib gagal mengambil-alih puncak klasemen yang ditempati PSM Makassar. Persib menempati posisi 2 dengan 13 poin dari 7 laga. Persib mengoleksi poin sama dengan PSM dan hanya terpaut selisih gol. (Jr.)**

Sunan Pemain:

Persib Bandung: M Natshir Fadhil, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Henhen Herdiana (Supardi Nasir 56'), Hariono, Atep, Gian Zola (Billy Keraf 77'), Michael Essien (Raphael Maitimo 82'), Febri Hariyadi, Sergio van Dijk (Shohei Matsunaga 59')

Pusamania Borneo FC: Muhammad Ridho, Abdul Rahman, Matheus Henrique, Kunihiro Yamasita, Leonard Tupamahu, Riswan Yusman, Flavio Beck Junior, Wahyudi Hamisi (Sultan Samma 46'), Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Shane Smeltz.

.

Categories:Persib,
Tags:,