Pasar Sarijadi Jadi Percontohan dan Terkeren se-Indonesia

Pasar Sarijadi Jadi Percontohan dan Terkeren se-Indonesia

Pasar Sarijadi yang berada di Jalan Sarirasa Kecamatan Sukajadi Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Pasar Sarijadi yang berada di Jalan Sarirasa Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, diresmikan Walikota Bandung Ridwan Kamil bersama jajaran PD Pasar, Selasa (23/5/2017).

Menurut Emil, pasar yang dibangun dengan anggaran Rp 18 miliar itu akan menjadi percontohan pasar di Bandung. Pasar ini mengusung konsep pasar modern kontemporer yang memiliki empat lantai, masing-masing telah ditentukan mulai sayuran hingga foodcourt.

"Pasar Sarijadi ini bisa menarik kalangan menengah ke atas. Dalam beberapa waktu Pasar Sarijadi ini akan menentukan dahulu pengelola pasarnya, sehingga belum ada pedagang yang beraktivitas," kata Emil.

Dengan telah dipindahkannya para pedagang yang sebelumnya berada di tempat kumuh, kotor dan bau ke tempat yang lebih keren dan inovatif, Emil mengakui Pasar Sarijadi akan menjadi pasar yang paling keren di Indonesia. "Istimewanya pasar ini gak ada tangganya dan ramah untuk lansia. Pasar ini juga tanpa AC karena ruangnya terbuka," katanya.

Emil menyatakan, di pasar ini pula akan disediakan minilab security, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir pada makanan yang mencurigakan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,