Tabrakan Beruntun Libatkan 5 Kendaraan di GT Padalarang

Tabrakan Beruntun Libatkan 5 Kendaraan di GT Padalarang

Tabrakan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di Tol Purbaleumyi tepatnya di dekat Gerbang Tol Padalarang, Selasa 23 Mei 2017. (foto - Twitter)

Bandung - Tabrakan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di ruas Tol Purbaleumyi, tepatnya di dekat gerbang tol Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Kejadian itu dipicu oleh truk boks yang mengalami rem blong, Selasa (23/5/2017). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun lima mobil rusak cukup parah.

Menurut Kepala Satlantas Polres Cimahi, Suharto insiden itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Lima kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni truk Mitsubishi boks nomor polisi D 8481 CN, Isuzu Panther D 1012 UM, Honda HRV D 1163 XK, Toyota Corolla Altis B 1216 PAE dan Toyota Avanza D 2749 TA.

"Saat melintas di Tol Purbaleunyi sekitar 500 meter sebelum pintu keluar Tol Padalarang Timur, kendaraan truk Mitsubishi boks melaju tak terkendali, lalu menabrak bagian belakang kendaraan Isuzu Panther," katanya. Secara beruntun, tiga kendaraan di depan Panther itu lantas ikut tertabrak.

Dalam kejadian itu pengemudi Avanza, Imam Fitcandi Wiratha (43) mengalami luka ringan di bagian tangan kanannya. Sementara pengemudi dan penumpang kendaraan lainnya tidak terluka. "Untuk kerugian materi, total diperkirakan sekitar Rp 70 juta," kata Suharto.

Imbas dari tabrakan beruntun tersebut, antrean kendaraan yang mau keluar Tol Padalarang sempat mengalami penumpukan. Namun, petugas segera datang ke lokasi untuk mengatur lalu lintas. Lima kendaraan yang ringsek langsung diamankan di Pool Derek Tol Padalarang Barat.

"Kami pun telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, untuk dilakukan pengecekan kelaikan kendaraan. Selain itu, dilakukan pula pemeriksaan terhadap pengemudi dan perusahaan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,