Aktor Legendaris Roger Moore Meninggal pada Usia 89 Tahun

Aktor Legendaris Roger Moore Meninggal pada Usia 89 Tahun

Roger Moore, aktor pemeran serial film "James Bond. (foto - ist)

Bern - Roger Moore, salah seorang aktor yang memerankan serial film terkenal di dunia "James Bond" meninggal dunia pada usia 89 tahun.

Dilaporkan Reuters, Selasa (23/5/2017) pihak keluarga menyampaikan kabar duka lewat akun Twitter resmi mereka. "Moore meninggal dunia di Swiss. Ia meninggal karena kanker," tulis pengumuman itu.

Selama 12 tahun, Moore menjalani peran sebagai agen mata-mata Inggris dalam film "James Bond". Ia adalah aktor ketiga yang memerankan tokoh James Bond, dalam film yang penuh adegan berbahaya dan mesra itu. Moore perankan Bond dalam film yang dirilis antara 1973 hingga 1985.

Roger Moore lahir di Stockwell, London pada 14 Oktober 1927. Ia menyelesaikan studinya di Royal Academy of Dramatic Arst (RADA), saat itu, ia berada satu kelas dengan Lois Maxwell, pemeran Moneypenny.

Sementara Independent melansir, Roger Moore menggantikan Sean Connery, yang pada 1966 mengumumkan tak akan lagi meneruskan aktingnya sebagai agen 007. Ia berperan pertama kali tahun 1973, dalam seri Live and Let Die.

Rangkaian perannya sebagai detektif keren dalam film "James Bond" membuat Moore menjadi jutawan dengan penggemar di seluruh dunia. Pengaruh usia dan kesehatan membuat Moore berangsur menghilang dari dunia glamor.

Terakhir, ia tampak tampil di panggung pada November 2016, di London's Royal Festival Hall. Pihak keluarga mengumumkan pemakaman Moore akan dilakukan di Monaco, dalam sebuah prosesi khusus dan privat. (Jr.)**

.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,