39 Ton Gula Kristal Ditimbun di Gudang Kayu Lapis Terbongkar

39 Ton Gula Kristal Ditimbun di Gudang Kayu Lapis Terbongkar

Ditreskrimsus Polda Jateng bongkar penimbunan 39 ton gula kristal di gudang kayu lapis. (foto - Twitter)

Semarang - Dugaan praktik penimbunan gula kristal yang disembunyikan dalam gudang kayu lapis di Kendal, akhirnya terbongkar. Ditreskrimsus Polda Jateng mengamankan sedikitnya 39 ton gula, yang dikemas dalam karung 50 kilogram sebagai barang bukti.

"Sebanyak 39 ton gula kristal dengan merek G dalam karung yang tidak ber-SNI disita," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Djarot Padakova di Kantor Ditreskrimsus Polda Jateng, Selasa (23/5/2017).

Menurutnya, gula siap edar diamankan dari sebuah gudang kayu lapis milik PT KMP di Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal. Gula itu didatangkan dari pabrik gula di Blora. Menurut saksi, gula itu milik seorang berinsial LP, yang pernah menjabat direktur pabrik gula di Blora.

"Hasil interogasi dari saksi karyawan gudang menyebutkan, gudang itu untuk menyimpan kayu lapis. Makanya kita langsung melakukan penyitaan, karena manajer gudang juga tak bisa menunjukkan izin yang berhubungan dengan perdagangan gula," tegasnya.

Polisi yang tergabung dalam Satgas Mafia Pangan bergerak cepat, tanpa menunggu adanya lonjakan harga menjelang bulan suci ramadan. Polisi juga berdasarkan informasi dari masyarakat, tentang penyimpanan gula dalam jumlah besar. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,