Ini Pemicu Mahasiswa Unpad Loncat dari Lt. 17 Apartemen

Ini Pemicu Mahasiswa Unpad Loncat dari Lt. 17 Apartemen

TKP mahasiswa Unpad loncat dari lantai 17 Apartemen Parahyangan Residence Jalan Ciumbuleuit Bandung. (foto - ist)

Bandung - Berdasarkan dugaan polisi, Anggit Noto Jiwo Utomo (27) mahasiswa Unpad yang nekat bunuh diri dengan cara meloncat dari ketinggian lantai 17 Apartemen Parahyangan Residence Bandung, karena masalah asmara.

"Keterangan sementara dari saksi (temannya), Anggit putus cinta sama pacarnya (Rafa). Namun kami masih mendalaminya," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Apartemen Parahyangan Residence Jalan Ciumbuleuit Bandung, Selasa (23/5/2017) malam.

Menurut Hendro, sebelumnya Anggit bertemu dengan dua orang rekannya, yakni Isa dan Ratih di lantai 19 apartemen. Pertemuan tersebut untuk menyelesaikan permasalahan Anggit dan Rafa, yang merupakan WN Malaysia.

Anggit dan kedua temannya pun mendatangi kamar Rafa di lantai 17. Ternyata pertemuan Anggit dan Rafa berujung pertengkaran. "Karena tak terselesaikan, korban lari ke balkon dan loncat. Sempat dicegah oleh ketiga saksi, tapi tidak tertolong," sebut Hendro.

Disebutkan, Anggit tercatat sebagai mahasiswa S-2 Fakultas Ekonomi Unpad. Polisi terus menyelidiki pemicu sebenarnya kejadian itu. Apakah murni gara-gara urusan cinta atau ada hal lain, penyelidik perlu mendengar keterangan saksi dan mengumpulkan fakta.

Sejauh ini, polisi masih memeriksa para saksi, termasuk Rafa dan menganalisis hasil olah tempat kejadian parkara (TKP). Cara itu untuk mengungkap motif Anggit memutuskan untuk loncat dari lantai 17. "Masih kami dalami latar belakang pertengkaran dan motivasi loncat dari balkon. Pemicu awalnya memang pertengkaran (dengan Rafa)," tegas Hendro.

Seperti diketahui, Anggit tewas di lokasi kejadian dengan luka di bagian telinga dan hidung mengeluarkan darah. Kedua kakinya terlepas dari pinggul (badannya) tanpa mengeluarkan darah. Jasad pria itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,