Salman Abedi, Bomber Bunuh Diri di Konser Ariana Grande

Salman Abedi, Bomber Bunuh Diri di Konser Ariana Grande

Aparat kepolisian mengatur karangan bunga dari sejumlah warga sebagai tanda belasungkawa terhadap korban tewas di konser Ariana Grande. (foto - Newsday)

Manchester - Teridentifikasi, pelaku bunuh diri yang dicurigai menjadi dalang serangan bom usai konser Ariana Grande di Manchester Inggris. Pelaku serangan bom tersebut diketahui bernama Salman Abedi.

Dilaporkan Reuters, Rabu (24/5/2017) dua pejabat Amerika Serikat (AS) yang telah melakukan kontak dengan pihak berwenang Inggris menyatakan, tersangka telah diidentifikasi sebagai pria berusia 22 tahun bernama Salman Abedi, atau Salman Ramadan Abedi.

Pria tersebut diyakini telah melakukan perjalanan ke Manchester dari London dengan kereta api. Sumber pemerintah AS lain pun memastikan, pembom itu telah diidentifikasi sebagai Salman Abedi.

Kepala Kepolisian Manchester, Ian Hopkins dalam kesempatan berbeda juga mengkonfirmasi, pelaku serangan itu adalah pria yang sama dengan yang dimaksud oleh otoritas AS. "Saya pastikan, orang yang dicurigai melakukan kekejaman semalam, adalah Salman Abedi berusia 22 tahun," kata Hopkins.

Namun demikian, Hopkins enggan berkomentar lebih jauh soal penyelidikan insiden itu, termasuk informasi soal Abedi. "Prioritas kami bersama dengan jaringan kontra terorisme polisi dan mitra keamanan, terus menetapkan apakah ia bertindak sendiri atau bekerja sebagai bagian dari jaringan yang lebih luas," tegas Hopkins.

Seperti diketahui, ledakan bom terjadi di kompleks Manchester Arena yang menjadi lokasi konser penyanyi ternama AS Ariana Grande. Bom meledak sesaat setelah konser berakhir, Senin malam sekitar pukul 22.33 waktu setempat. Sedikitnya 22 orang tewas dan 59 orang lainnya terluka. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,