Inneke Koesherawati Lega, Suami Divonis 2 Tahun 8 Bulan

Inneke Koesherawati Lega, Suami Divonis 2 Tahun 8 Bulan

Inneke Koesherawati di sidang vonis suaminya Fahmi Darmawansyah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, Rabu 24 Mei 2017. (foto - ant)

Jakarta - Inneke Koesherawati tampak sempat mengusap air mata di pipinya, setelah majelis hakim memvonis suaminya, Fahmi Darmawansyah dengan hukuman 2 tahun 8 bulan. Vonis itu terkait kasus dugaan penyuapan terhadap pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla), dalam proyek satelit monitoring.

Kendati vonis terasa berat, Inneke tetap merasa lega karena putusan yang dijatuhkan majelis hakim terhadap suaminya lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sebelumnya, jaksa menuntut empat tahun penjara denda Rp 200 juta subsider enam bulan kurungan.

"Saya meresa agak lega, hukuman yang dijatuhkan oleh hakim ternyata tidak seberat yang dituntut oleh JPU," kata Inneke Koesherawati di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2017).

Sejauh ini, Inneke tetap tabah menghadapi ujian tersebut. Ia menyerahkan semua persoalan yang menimpa suaminya kepada Allah SWT. "Kalau suami saya bilang ikuti saja skenario Allah SWT. Alhamdulillah enggak selama itu," katanya.

Menurut Inneke, suaminya lebih memilih untuk menghormati putusan majelis hakim. "Ia pasrah, apa pun putusan hakim tentu ia hargai dan terima saja. Apa pun yang terjadi, bagaimana putusannya, ia percaya sama hakim," katanya.

Fahmi selaku Direktur Utama PT Melati Technofo Indonesia, terbukti melakukan tindak pidana penyuapan terhadap pejabat Badan Keamanan Laut dalam proyek satelit monitoring.

"Menuntut dan menimbang paparan saksi serta bukti, dengan ini dijatuhi vonis 2 tahun 8 bulan dengan denda uang sebesar Rp150 juta subsider 3 bulan penjara," kata Ketua Majelis Hakim Yohannes Priyana, ketika membacakan vonis di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,