Kembali, Tiga Pria Terkait Bom di Konser Ariana Grande Diciduk

Kembali, Tiga Pria Terkait Bom di Konser Ariana Grande Diciduk

Sejumlah pengunjung Manchester Arena tampak panik dan tegang sesaat setelah bom meledak di konser Ariana Grande. (foto - Getty Images)

Manchester - Setelah ditangkapnya seorang pria yang diduga memiliki hubungan dengan teror bom di konser Ariana Grande, polisi Manchester kembali meringkus tiga tersangka lainnya. Ketiga orang itu ditangkap di wilayah Manchester selatan.
 
dilansir ITV, Rabu (24/5/2017) pria berusia 23 tahun yang ditangkap sebelumnya, juga berasal dari area yang sama. Kini pelaku bom bunuh diri di Manchester Arena Inggris yang menewaskan 22 orang serta melukai 59 orang lainnya itu telah diketahui identitasnya, bernama Salman Abedi (22).
 
Menurut Menteri Dalam Negeri Prancis Gerard Collomb, Abedi diduga pernah melakukan perjalanan ke Suriah dan memiliki hubungan kelompok ISIS. Pejabat Inggris, Amber Rudd mengatakan, pria keturunan Libya itu telah cukup dikenal oleh dinas intelijen Inggris. 
 
Rudd menyatakan, ada kemungkinan Abedi memiliki rekan dalam melancarkan serangannya di konser Ariana Grande. Sebelum melancarkan aksinya, Abedi pernah menjadi mahasiswa di Salford University jurusan bisnis dan manajemen. Namun. ia kemudian keluar sebelum lulus kuliah. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,